Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Rabu, 19 Maret 2014

Bisikan dan Sentuhan Misterius

Minggu kemarin saya ke Cirebon untuk survey lokasi shooting Program Paranormal.  Saya berangkat bersama Producer, Creative, Campers,  UPM dan Driver Kantor, jadilah saya yang paling cantik di tim advance, karena yang lainnya cowok semua....*hehehehehehe*

Di Cirebon, kami agak kesulitan mencari lokasi shooting karena lokasi yang disarankan hampir semua tidak cukup untuk segala kebutuhan LIVE.  Kami membutuhkan tanah lapang yang cukup luas dan cukup padat untuk mendirikan 5 tenda Souneville dengan perincian untuk Control Room (yang peralatannya aja sudah cukup banyak dan berat), Evakuasi peserta yang kesurupan, Tenda Artis, Tenda SNG (Sattelite News Gathering yang harus pakai AC dan bertanah datar plus bisa membuat parabola mengarah ke utara) dan tenda pantry.  Tanah lapang itu juga harus mampung menampung 2 mobil Genset dan 4 Mobil Elf.  

Jadi bisa dibayangkan lokasi atau bangunan seram bukan hanya syarat utama kami untuk memutuskan lokasi layak atau tidak untuk menjadi lokasi shooting tetapi juga kebutuhan ruang terbuka dan satu lagi akses masyarakat yang menonton, semakin akses susah dicapai oleh masyarakat semakin kami senang.  Maklum semakin banyak yang menonton, semakin susah kami untuk berkoordinasi dan tentu saja lokasi seram berubah menjadi pasar kaget atau pasar malam dengan lapak-lapak jualan makanannya.  Itulah alasannya mengapa kami tidak pernah memberitahukan lokasi tepatnya kami shooting.....*maklum kan sekarang*

Senin, 17 Februari 2014

Membantu Ala NBA

Tadi pagi saya terpaksa nonton NBA ALL STAR karena adik saya sudah pasang channel MNC SPORT sejak pagi demi menonton acara tahunan NBA ini.  Terpaksalah saya nonton acara sport ini walaupun sumpah mati pengetahuan NBA terakhir saya adalah Kobe Bryan dan Yao Ming.  Jadi lebih banyak mainin HP dari pada nonton.  Untungnya NBA kali ini banyak hiburan daripada pertandingan jadi masih bisa dinikmati.

Tiba-tiba adik saya, Cali bercerita alasan kenapa NBA ALL STAR tahun ini diadakan di New Orleans.  Menurut saya ini lebih menarik daripada pertandingannya sendiri.  New Orleans termasuk kota yang hancur akibat Badai Katrina pada tahun 2005.

80 Persen wilayah Kota New Orleans banjir sehingga menimbulkan kerusakan parah bagi Kota Louis Amstrong ini.  Bisa dibayangkan kerusakan yang dialami.  Kota ini benar-benar lumpuh.  Bahkan setelah hampir 9 tahun Badai ini berlalu masih banyak penduduknya tidak bisa bangkit secara ekonomi seperti saat sebelum Badai Katrina.

Selasa, 11 Februari 2014

Oh Hotel Oh Hotel

Setelah beberapa kali shooting program Supranatural (yang kalau saya sebutkan namanya pasti seluruh Indonesia tau semua), akhirnya saya dipercaya jadi Lead PA untuk 2 episode.  

Salah satu tugas Lead PA adalah survey ke lokasi-lokasi yang akan dipakai untuk shooting.  Tentu saja lokasinya juga disesuaikan dengan konsep program, karena konsepnya supranatural dan horor maka kami pun harus mencari tempat yang paling sedikit penampakannya dari luar angker, syujur-syukur kalau ada "penghuninya".

Minggu ini kami harus shooting di Jakarta, jadilah kami selama 2 hari keliling mencari lokasi angker.  Setiap ada gedung kosong dan terbengkalai pasti kami datangi, minimal bertanya kepada satpam atau penjaganya.  Bahkan ketika ada gedung cantik di dekat Museum Fatahillah yang sekelilingnya ditutupi seng pun kami nekat bertanya kepada penjaga walaupun kebanyakan jawaban penjaga gedung tersebut tidak memuaskan.

Selasa, 28 Januari 2014

KOMPAK

"Ah lu gak kompak sih?"
"Kita harus menjaga kekompakan tim...."

Sering sekali saya mendengar kata kompak dalam pertemanan dan kerja tim.  Bagi saya kompak adalah sebuah kata yang mempunyai arti positif.  Dimana semua orang, semua bagian bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan.

Kenyataannya kata kompak sering menjadi kata teror bagi pertemanan dan pergaulan.  Kalau gak nyontek rame-rame dibilang gak kompak.  Kalau gak pake baju seragam pengajian dibilang gak kompak.  Masih banyak lagi.

Beberapa bulan ini saya merasa diteror oleh kata kompak.  Saya baru saja masuk dalam tim yang sudah kompak dari dulu.  Saya sih gak masalah dengan kekompakan tim tersebut, apalagi saya dianugrahi Tuhan punya kelebihan bisa beradaptasi dimanapun.  Masalahnya adalah ketika kompak itu artinya saya harus diperintah-perintah sama orang yang jelas posisinya di "bawah" saya walaupun dia memang lebih lama dalam tim.  Saya mau menerima semua saran dan kritik tetapi saya gak menerima perintah dari bawah.

Saya bukan orang yang memandang orang dengan posisi, mau dia supir kek atau OB kek saya selalu menyapa mereka dan mengajak mereka mengobrol.  Tetapi jangan pernah sama sekali, jangan pernah ikut campur pekerjaan saya atas nama kekompakan.  Bahkan memerintah saya untuk ini itu apalagi terus minta dibeliin rokok....ooohhhh sama sekali gak. 

Kompak juga bukan berarti bisa ngomong seenaknya sama saya.  Itu bukan kompak itu kurang ajar.  Saya saja dengan semua orang khusus atasan saya menjaga omongan.  

Bagi saya kompak itu bukan berarti sama rasa sama rata, kompak adalah bersatu mencapai tujuan sesuai dengan bagian masing-masing.

Jumat, 13 September 2013

Sindrome Pangeran Berkuda Putih

Some day my prince will come
Some day we'll meet again
And away to his castle we'll go
To be happy forever I know 

Some day when spring is here
We'll find our love anew
And the birds will sing
And wedding bells will ring
Some day when my dreams come true


OST. Snow White and The Seven Dwarf

Vicky Prasetyo beberapa hari ini menjadi nama yang tidak asing di social media.  Celotehnya yang memperkosa bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris membuat orang lain yang mendengarnya langsung sadis menjatuhkannya dalam kelompok pria Tong Kosong Nyaring Bunyinya.

Apalagi kemudian terbukti, Vicky tak lebih dari seorang penipu ulung yang menggunakan kepintaran dia bermain kata-kata di depan perempuan dan kemudian memeras habis harta mereka. 

Korbannya sendiri tanpa terasa masuk ke jerat penipuannya seperti Zaskia Gotik yang sampai saat ini merasa dia beruntung mendapatkan pria cerdas, kaya, pengusaha dan lulusan Amerika yang menerima dirinya apa adanya sebagai calon istri.

Kamis, 05 September 2013

Sadar Jadi Tua Ketika.......


Saya bukan tipe cewek imut-imut kayak Jang Nara yang umurnya 35 tahun tetapi kelihatan masih berumur 25 tahun.  Saya juga bukan tipe cewek seperti Park Sandara "2NE1" yang bisa berdandan keren walaupun umur sudah hampir 30-an.

Tapi saya terkondisikan selalu bergaul dengan orang-orang yang umurnya jauh dibawah saya.  Apalagi pekerjaan saya di dunia broadcast menuntut saya untuk selalu update.  Jadi sampai sekarang banyak orang yang gak percaya kalau saya sudah lebih dari 30 tahun (boleh dong saya sombong kalo saya awet muda).  Tapi ada kalanya saya menyerah sama nasib jadi orang yang dimasukan dalam kategori tua oleh teman-teman kantor saya.

Gara-gara baca posting di blog Sepatumerah.net jadi bikin list 25 hal yang bikin saya gak bisa lari dari usia alias jadi inget usia yang udah jebot ini.....
  1. Sadar jadi tua ketika ada karyawan baru yang lahir ketika saya sudah masuk SMP kelas 1.
  2. Sadar jadi tua ketika ada SPG menyapa "Bunda, ada baju anak yang lucu-lucu Bun".....padahal belum menikah apalagi punya anak....
  3. Sadar jadi tua ketika teman-teman seangkatan SMA sibuk mendaftarkan anaknya kelas 1 SD bahkan SMP tahun ini.
  4. Sadar jadi tua ketika datang ke kantor full make up, malah dibilangin kelihatan tua kayak udah 30 tahunan...."Booooo....lu pikir umur saya berapa???"
  5. Sadar jadi tua ketika lihat anak SMA cakep banget di busway tapi gak bisa ngegodain takut dikira tante-tante girang....yuuuukkkkkk cyiiiiiinnnnn.......

Selasa, 03 September 2013

Premiere KAWIN KONTRAK 3....Filmnya seaneh acaranya.....



Gara-gara ngegosip sama sekretaris boss di depan ruangannya, saya dipanggil oleh beliau dan dikasih undangan nonton Premiere Kawin Kontrak 3 di Kota Kasablanka karena beliau harus menghadiri meeting kantor.  Karena sudah lama sekali gak datang acara Premiere film sejak terakhir nonton Premiere Shutter (versi Thailandnya) ya sudah lah kenapa gak saya datang....


Tanggal 28 Agustus, saya bela-belain menghadapi macet di Jalan Kuningan untuk datang ke Kota Kasablanka Pkl. 19.00 karena dalam undangan tercantum acara akan dimulai pukul 20.00.  Ternyata sampai di tempat acara hanya satu pemain yang sudah hadir yaitu Gary Iskak, sedangkan panitianya cuma ada beberapa.  Ditambah lagi security Kasablanka XXI yang gak tau menahu acara tersebut sehingga gak bisa memberikan saya info yang lebih berarti.

Akhirnya saya main-main dulu ke Scoop, lalu kembali ke Kasablanka XXI.  Baru ada tanda-tanda kehidupan panitia.  Bahkan banner baru dipasang dan tiket baru disusun, padahal wartawan dan tamu undangan sudah mulai antri.

Cari Blog Ini

Memuat...