Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Kamis, 19 Januari 2017

Cerita Soal Mimpi

Saya percaya jika punya mimpi atau keinginan maka saya harus ceritakan kepada orang lain.  Dengan begitu akan banyak orang yang akan mendukung baik dengan mengingatkan dan mendoakan semoga tercapai.

Disaat yang sama, saya juga mengeliminasi mana orang-orang yang benar-benar ingin saya meraih mimpi yang itu artinya dia memang orang yang menyayangi dan ingin saya bahagia.  Dan mana orang-orang yang ingin melihat saya hanya bermimpi, artinya dia gak mau lihat saya punya tujuan dalam hidup.

Semua itu terbukti ketika saya meng-upload foto passport saya yang baru saja urus diusia yang hampir 40 tahun di Instagram.  Di-caption saya menulis bahwa ini langkah awal saya untuk pergi ke Korea bulan September.

Banyak teman saya yang mengamini, bahkan Aceng, teman sebelah meja memberikan tips cara mendapatkan visa Korea, menginap dan cari makan murah di Korea.  Ternyata tidak semua orang ikut mendukung mimpi saya, karena ada satu orang yang tiba-tiba "wuih yang mau ke Korea", dengan nada yang gak enak.  Saya jawab aja "Iya nih niat banget mau ke Korea, sekarang lagi nabung".  dan dia terdiam, mungkin dia terkejut mendengar keyakinan dari suara saya....entahlah....

Akhirnya saya menyimpulkan bahwa teman sejati itu datang bukan hanya saat saya lagi susah namun juga disaat saya ingin mewujudkan mimpi-mimpi saya.  

Cari Blog Ini