Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Selasa, 08 Februari 2011

Negara Saya Republik Indonesia belum berganti menjadi negara agama

Saya tidak tahu apa yang terjadi pada negeri saya, tiba-tiba saja bangsa saya saling menyerang atas nama agama. Saya takut karena ada banyak contoh dimana ketika perang sudah mengatasnamakan agama maka sebuah negara akan hancur pora poranda. Lihat saja Lebanon. Bapak saya pernah cerita dulu jika Soekarno berpidato tentang kerukunan umat beragama beliau selalu mencontohkan Lebanon namun hanya karena masalah pengungsi Palestina dan uang dari Israel, negara mereka jadi hancur karena perang antar golongan atas nama agama.

Kerukunan agama negara indonesia selalu dicoba kekuatan ikatannya hanya karena perbuatan segelintir orang. Coba lihat saja hanya karena masalah beda Nabi aja Ahmadiyah diserang sampai meninggal 3 orang lalu ketika satu orang menghina agama maka satu kota hancur, 3 rumah ibadah dibakar dan satu mobil polisi dihancurkan. Masalah sepele yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

Pengrusakan seperti itulah yang membuat nama sebuah agama menjadi jelek jadi jangan salahkan jika kebesaran agama tersebut jadi hancur. Apakah harga sebuah nyawa sebanding dengan masalah klaim Nabi? Apakah masalah hukuman seorang yang menghina agama sebanding dengan hancurnya sebuah kota bahkan negara?

Saya ingin tinggal di Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan di Negara Islam, atau Kristen ataupun Budha atau Hindu Indonesia. Apakah keinginan saya salah?? Toh founding father negara ini ketika mendirikan negara ini sadar bahwa Indonesia tidak bisa dan tidak akan pernah hidup dengan didasari oleh satu agama tapi Indonesia didirikan dengan pondasi berbagai agama dan bermacam kepercayaan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap, boleh kutip ya :)

Unknown mengatakan...

Silakan dikutip kalau itu membawa kebaikan

Cari Blog Ini