Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 17 Februari 2014

Membantu Ala NBA

Tadi pagi saya terpaksa nonton NBA ALL STAR karena adik saya sudah pasang channel MNC SPORT sejak pagi demi menonton acara tahunan NBA ini.  Terpaksalah saya nonton acara sport ini walaupun sumpah mati pengetahuan NBA terakhir saya adalah Kobe Bryan dan Yao Ming.  Jadi lebih banyak mainin HP dari pada nonton.  Untungnya NBA kali ini banyak hiburan daripada pertandingan jadi masih bisa dinikmati.

Tiba-tiba adik saya, Cali bercerita alasan kenapa NBA ALL STAR tahun ini diadakan di New Orleans.  Menurut saya ini lebih menarik daripada pertandingannya sendiri.  New Orleans termasuk kota yang hancur akibat Badai Katrina pada tahun 2005.

80 Persen wilayah Kota New Orleans banjir sehingga menimbulkan kerusakan parah bagi Kota Louis Amstrong ini.  Bisa dibayangkan kerusakan yang dialami.  Kota ini benar-benar lumpuh.  Bahkan setelah hampir 9 tahun Badai ini berlalu masih banyak penduduknya tidak bisa bangkit secara ekonomi seperti saat sebelum Badai Katrina.

NBA pun berinisiatif untuk membantu dan membangkitkan semangat Kota bekas Koloni Perancis di Amerika ini.  Maka mereka menyelenggarakan NBA ALL STAR di New Orleans.  

Dukungan terhadap New Orleans oleh NBA langsung disambut oleh bintang-bintang mereka.  Mereka dengan suka cita mendatangi New Orleans, bahkan banyak yang sengaja membiacarakan bisnis di sela-sela kegiatan mereka di New Orleans.  Belum lagi para selebriti dunia seperti Spike Lee dan Drake, turut datang menonton pertandingan menambah semarak acara ini.  

Seluruh acara yang saya saksikan di televisi seakan dibuat "Dari New Orleans Untuk New Orleans", bayangkan saja bahkan artis-artis yang menghibur di segment hiburan banyak yang berasa dari New Orleans.  Dan semua orang, penonton, selebriti sampai bintang-bintang NBA bergoyangkan badannya mengikuti setiap musik yang dimainkan.

Dengan acara ini, New Orleans seakan menunjukan bahwa mereka sudah kembali mempunyai kehidupan baik penduduk maupun ekonominya.  Acara ini juga mendatangkan pemasukan yang tidak sedikit untuk kota New Orleans.

Yah itulah Amerika Serikat, tidak mengherankan menjadi negara besar yang bisa menunjukan bagaimana setiap aspek di negaranya bisa saling membantu sekaligus menguntungkan dalam segi bisnis.  Mereka juga menunjukan untuk membantu sebuah kota yang hancur karena bencana, bukan hanya sekedar tangisan air mata empati, nasi bungkus, atau pakaian tetapi juga mereka juga berbagi tawa, semangat dan menjadi normal kembali menikmati kehidupan.  Itu yang penting....

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini