Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 22 Desember 2014

TWEET DAN SELERA HUMOR

Sejak pertengahan Desember 2014, saya ikutan nimbrung jadi admin account twitter @masihdunialain disebabkan kalau shhoting LIVE, creative yang biasa menjadi admin harus konsentrasi pada content program sehingga twitter sering gak kepegang.  Apalagi sekarang twitter adalah media komunikasi feedback langsung penonton dengan tim Masih Dunia Lain, penting bagi tim untuk memberikan balasan secara langsung kepada orang-orang yang sudah susah payah me-mention kami.

Mendengar kabar ini, saya mendapat masukan dari teman saya Upit yang bekerja di bagian New Media di sebuah televisi swasta.  Salah satu tugasnya adalah selalu men-tweet update dan promo program yang akan tayang.  Masukan dari teman saya ini adalah harus selalu me-maintain account yang caranya adalah men-tweet apa saja kegiatan tim Masih Dunia Lain, mulai dari foto-foto, memberikan informasi yang masih ada hubungannya dengan Masih Dunia Lain atau hanya sekedar membuat hastag.

Dua minggu lalu saya menerapkan salah satu saran Upit yaitu membuat hastag #kemanaMDL maksud saya dengan hastag ini saya mengajak follower untuk memberikan informasi lokasi shooting kepada kami sekaligus juga mempromosikan daerahnya, siapa tahu bisa jadi obyek wisata seperti Lawang Sewu.  Gedung ini sejak muncul di Dunia Lain, sering dikunjungin oleh masyarakat.  Melihat hal ini akhirnya pihak pengelola menarik tiket masuk, lalu gedungnya dijadikan Museum lama kelamaan beralih menjadi obyek wisata andalan Kota Semarang.

Anyway, dengan hastag ini saya jadi sadar ternyata orang Indonesia mempunyai selera humor, karena seringkali yang ditanya apa nanti dijawab asal yang (konon sih maksudnya) lucu.  Ada yang (berusaha banget) untuk menjadi humor ala-ala galau, contohnya

Tempat paling menakutkan adalah rumah mantan #kemanaMD 
Hatiku tempat menakutkan bagi mantan #kemanaMDL
 Melihat mantan dengan pacar barunya tuh menakutkan #kemanaMDL
Ok deh yang sok galau....tapi sumpah lama-lama joke kayak gini ngeselin...ya gak sih?  Kayak seluruh harus tahu kalau dia lagi galau lagian gak nyambung banget deh.  Tapi ya sudah lah namanya juga tweet.....hehehehehehe.......

Yang kedua ada juga nge-tweet kurang ajar, karena sudah bawa-bawa orang tua, contohnya

Ke rumah pacarku aja, Bapaknya galak kan seram tuh #kemanaMDL
Mertua gue serem, cocok tuh buat uji nyali #kemanaMDL
Rumah camer, camer gue cerewet banget #kemanaMDL
Kalau saya punya suami atau pacar tweet begini sudah saya ajak bicara deh.  Ok maksudnya bercanda tapi sudah bukan pada tempatnya ya gak sih?  Biar gimana pun mereka adalah orang tua orang-orang yang kalian kasihi dan cintai, bukan orang yang baru ketemu di terminal.  Sudah seharusnya mereka dihormati dan disayangi, bukan dipermalukan di twitter.

Nah, yang paling bikin shock adalah pas ada yang nge-tweet,

Uji nyali aja di Banjarnegara kan banyak korban tanah longsor yang mati, kali aja arwahnya gentanyangan...wkwkwkwk.... #kemanaMDL 
Langsung saja saya reply

Jangan becandai korban bencana alam, sama sekali gak lucu tau gak?
Langsung saya block nih orang, karena saya gak mau @masihdunialain punya follower sociopath yang punya selera humor menjijikan.  Gak punya rasa empati dan simpati sama sekali.



Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini