Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Sabtu, 24 Agustus 2013

I Wouldn't Go In There

https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/60461_599077390113388_949581208_n.jpg

Gara-gara editing Promo Program baru NatGeo yang keren bin menakutkan, saya penasaran banget nonton I Wouldn't Go In There.  Sebenarnya Premiere-nya di Indonesia Jumat 23 Agustus 2013 Pkl. 21.00 Waktu Jakarta, tapi karena saya gaol dulu lah jam segitu akhirnya saya nonton re-runnya Pkl. 24.00....kebayang kan gimana nontonnya.....sambil nutupin mata setengah persis kayak pas nonton The Conjuring.

Untuk Episode Pertama, Robert Joe, seorang blogger yang menjadi host program ini mengajak kita mengunjungi sebuah sekolah di Hongkong bernama Tak Tat School.  Sekolah yang sudah tidak digunakan lagi sekal tahun 90-an ini konon angker, sehingga RJ atau Robert Joe mengadakan penyelidikan di sana.  Ternyata RJ menemukan kisah Perang antara Klan Tang dan Inggris dibalik cerita hantu itu yang tidak tercatat dalam sejarah Hongkong.  


Episode Kedua, RJ membaca kita ke Pangkalan Militer Amerika di Okinawa, Jepang.  Okinawa nampaknya surga penampakan sehingga banyak cerita hantu dan penampakan (bahkan terekam dalam CCTV).  Kali ini RJ mengkhususkan diri untuk mengunjungi sebuah Rumah di Pangkalan Militer Kadena yang konon kabarnya berhantu.

Setelah diselidiki, ternyata kisah-kisah hantu di Okinawa dilatarbelakangi kisah bunuh diri penduduknya ketika tentara Amerika menyerang Okinawa tahun 1945.  Bahkan ada footage dimana seorang perempuan berlari dipinggir tebing dan melompat ke jurang.  Bunuh diri massal ini disebabkan desakan tentara Jepang yang menganggap penduduk Okinawa akan mengkhianati mereka jika ditangkap oleh tentara Amerika.  

Sebagai orang yang bergelut di dunia televisi, saya suka dengan dengan I Wouldn't Go In There ini.  Bahkan saya gak sabar untuk menyaksikan episode Lawang Sewu, setelah saya melihat di website mereka iwgit.com apalagi setahun yang lalu saya mengunjungi Lawang Sewu bersama adik saya dan yah adik saya kayak kena colek dikit sama penghuninya.....hehehehehehehehehe........

Untuk opening, program ini memang keren banget saking kerennya pas opening saya sudah ketakutan sendiri.  Footage dan SS. dari jaman dulu juga banyak dan baru saya lihat.  Begitu juga content acaranya, gak hanya berkisah soal hantu tetapi juga sejarah hitam yang melatarbelakangi tempat itu.  Bahkan mereka gak segan bikin reka ulang kisah hantunya dan niat banget bikinnya udah kayak bikin film.

Sayangnya, SS. Lokasi dan editingnya suka jumping.  Kalau SS. Lokasi mungkin karena biasanya tempat-tempat itu sering dilarang untuk shooting, jadi yah mereka memakai gambar yang ada.  Untung shot-shotnya dibuat keren sehingga gak membosankan.  Saya paling suka kamera tracking melalui jendela seakan-akan ada yang lain di tempat itu selain host.

Bagi saya serial NatGeo ini wajib disaksikan, nah setelah nonton langsung deh baca posting blog RJ di iwgit.com dijamin nambah seru....:D

Foto ini saya ambil di loteng Lawang Sewu hampir Maghrib.  Saat itu adik saya tiba-tiba merasa di pundaknya berat banget lalu di teriak "Kamu aja yang ke sana, saya gak mau, saya gak mau, saya takut", guidenya langsung ngajak adik saya turun sedangkan saya sempat mengambil beberapa foto, ternyata banyak Orb-nya.  Menurut pengakuan adik saya, begitu memasuki wilayah yang ada di foto itu, tiba-tiba badannya terasa ada yang gandolin, kaku dan susah melangkah.  Karena itu dia takut sekali dan merasa secepatnya harus turun.  Sedangkan saya yah tinggal takutnya doang.....hehehehehehehe.......

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini