Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 16 Juli 2012

Jadi Laki-Laki Itu........

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan teman saya di editing.  Selagi kamu menunggu waktu shift editing dimulai, teman saya curhat banyak ke saya.  Salah satunya tentang seorang cowok yang akhir-akhir ini membuat teman saya (perempuan tentunya) jadi bertanya-tanya apa maksud dari semua perlakuannya.

Ceritanya teman cowok kami ini tipe cowok yang cu'ek banget, bahkan kadang-kadang sama cewek aja tega banget dia.  Pernah saya shooting, kebetulan cowok ini anak audio.  Terus gak lama kemudian lewat Bajaj yang suaranya berisik banget.

Karena kuatir saya tanya sama cowok itu "Gimana audionya aman gak?"  dan dia dengan santai bin sengaknya jawab "Lu denger kan suara Bajaj itu....yah udah lu tau sendiri gimana audionya".  Sumpah pengen saya iris-iris tuh mulutnya.  Walaupun sebenarnya dia benar, karena bukan wewenang dia untuk meng-cut jalannya shooting tapi paling gak saya butuh jawabannya.....nyebelin deh.

Dan itu bukan hanya saya aja yang digituin sama dia.....rata-rata semua teman-teman PA banyak yang digituin sama dia.  Bahkan saking sebelnya saya pernah ngomong sama Supervisornya yang dulu kalau saya gak mau tugas sama dia lagi (kalau inget itu jadi malu sendiri kekanak-kanakan banget).  Akhirnya sampai sekarang saya jarang banget tugas sama cowok itu.

Anyway teman saya ini ternyata diam-diam menciptakan hubungan baik banget sama cowok nyebelin ini.  Memang sih saya akui, diluar sifat sengaknya dia sering kali baik sama teman-teman yang lain.  Bahkan jika ada PA cewek yang keberatan bawa tas HT, dia mau bawain.  Nah ternyata sama teman cewek saya ini, dia juga begitu.  Mulai dari ngajakin ngobrol, ceng-cengan, sampai nolong dia pas shooting.  Karena itu semua teman saya jadi "tercolek" hatinya.

Saya sih mendukung aja karena toh gak ada salahnya jika teman saya "jadi" sama tuh cowok.  Hanya saja beberapa hari kemudian saya ceritain masalah teman saya dengan teman-teman se-gang saya (maaf yah mulut saya emang ember bocor)....dan teman-teman se-gang saya langsung menanggapinya dengan logika yang amat sangat menghancurkan khayalan teman saya.  Mereka bilang "Jangan GR deh tuh cowok emang kayak gitu ke semua cowok....dia tuh emang baik, kalo dicurhatin pasti dia dengerin, kalo ada yang kesusahan pasti dia bantuin, dia emang gitu.....sadarin deh teman kamu mbak, jangan terlena sama dia....."

Ouuuucccchhhhh.....saya cuma terdiam dengerinnya.....karena saya sendiri susah mengartikan setiap perlakuan cowok kepada saya.  Saya punya 3 saudara cowok tetapi tetap cowok bagi saya sebuah misteri yang dalam dan gelap.  Apapun yang mereka lakukan tidak selamanya berarti seperti yang kita harapkan.  

Makanya gak heran banyak cewek yang membutuhkan pernyataan cinta ketika memulai hubungan, walaupun bagi cowok itu gak penting.  Tiba-tiba saya jadi gak enak karena ikut mendukung harapan teman saya "jadian" dengan cowok itu....takut kalau teman saya mengartikan semua perlakuan cowok itu.  Saya pernah seperti itu dan ketika tahu kalau itu bukan berarti cinta tapi hanya sopan santun pertemanan, saya langsung shock dan nangis.....

Harapan saya sekarang semoga, teman saya bisa tegar dan sabar ketika menghadapi kenyataan yang mungkin saja tidak sesuai dengan mimpi-mimpinya selama ini.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini