Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Jumat, 17 Agustus 2012

Dirgahayu Indonesia

Rasanya gak adil kalau saya tidak menulis sedikit tentang Hari Kemerdekaan Indonesia, sedangkan saya menulis begitu banyak hal.

Kemarin saya membaca beberapa twit dari adik kelas saya tentang refleksi 67 tahun Kemerdekaan Indonesia.  Sebagai anak yang lahir besar di Bontang, dengan segala fasilitas perusahaan kelas 1 sehingga dia tidak perlu merasa kekurangan dan punya banyak kesempatan dalam hidupnya, bagi saya refleksi negatif untuk Indonesia terlalu dibuat-buat.

Mulai dari masalah korupsi, kemiskinan, pemerintahan sampai sistem pendidikan bahkan pertikaian antar golongan membuat adik kelas saya men-twit-nya seakan-akan dia peduli dengan negara ini.

Inilah masalahnya, menjadi sinis dan negatif adalah keren di negara ini.  Bangga, patriotisme dan Nasionalis adalah basi di negeri ini.  

Ketika melihat kemiskinan, jangan protes jika tidak berbuat sesuatu untuk merubahnya.
Ketika mengetahui korupsi, jangan protes ketika kita diam dan masih membayar uang pelicin untuk mengurus KTPP.
Ketika kita sadar pendidikan kita sudah gak beres, jangan protes ketika kita masih mengharapkan rangking nomor 1 dari anak-anak kita.
Ketika benci dengan pemimpin kita yang kayaknya kok gak beres-beres, jangan protes jika kita sendiri tidak bisa memimpin diri kita sendiri untuk disiplin dan bertanggung jawab dalam menunaikan kewajiban kita.
Ketika kita kecewa dengan pertentang antar golongan atau agama, jangan protes kalau kitanya sendiri masih merasa agama kita yang pantas hidup dan merdeka sendiri di negeri ini.

Jadi daripada protes terus, ngeluh terus mending buatlah sedikit perubahan pada diri kita sendiri. 

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini