Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 12 Desember 2011

Dan Tuhan pun Menjadi Alasan Penusukan

Setelah LIVE Kuis HUT saya dapat kabar salah seorang cameraman TVOne bernama Dadang.  Dia ditusuk oleh seorang pria bernama Adil, yang alasannya sampai sekarang menurut saya tidak logis.  Hanya karena TVOne bernama One atau satu, dan satu itu hanya untuk Tuhan.  Emang Pancasila kali yah, yang urutan pertama membahas Ketuhanan.....

Tadi teman-teman sekantor sempat membahas betapa beruntungnya kami, nama stasiun kami gak pake angka 1.  Lalu saya jawab lho bukannya Surat Al Fatehah ada 7 ayat dan itu bisa jadi alasan penistaan agama kalau ada yang "kumat" isengnya mau mengorek-ngorek kesalahan orang.

Saya jadi mikir, bahwa banyak hal di negara ini yang bisa bersinggungan dengan agama.  Dimana agama dijadikan atas nama Tuhan dijadikan alasan untuk menghina, anarkisme dan membunuh.  Simbol-simbol yang tadinya diartikan secara umum, secara budaya dan secara adat diartikan dalam ruang lingkup agama.

Yah contohnya ya itu tadi angka 1.  Apa sih arti angka 1?  Angka 1 menunjukan angka pertama dalam urutan angka.  Angka 1 juga menunjukan kehebatan seseorang, sebaliknya angka 1 bisa berarti angka paling kecil.  Namun apakah angka 1 bisa diartikan Tuhan.....dalam agama Islam hal yang pertama harus dipercaya dan ditaati adalah Allah SWT lalu yang lain.

Namun apakah Allah SWT tidak bisa membedakan mana yang berbuat untuk "menandingi"-Nya mana yang bukan.  TVOne pasti tidak pernah bermaksud mengartikan angka 1 sebagai tujuan mereka untuk Menuhankan diri mereka.  Mereka hanya ingin menjadi nomor 1 di dalam persaingan dunia televisi dan cita-cita itu ditulis dalam logo mereka.

Saya juga pernah mendengar bahwa TVOne sahamnya dimiliki oleh orang Yahudi.  Dan Yahudi adalah bangsa yang tidak pernah diterima di Indonesia.  Mungkin ini adalah salah satu alasan Adil untuk bertindak senekat itu.

Terlepas dari beberapa pemberitaan TVOne yang tidak saya sukai, bagi saya kalaupun benar saham TVOne dimiliki oleh Yahudi toh tidak semua Yahudi adalah Israel dan Israel belum tentu Bangsa Yahudi.  Apakah mereka pro Yahudi?  Hanya dengan kepala dingin yang bisa menilainya karena apapun yang saya tulis jika di kepala anda atau mindset anda TVOne Yahudi yah itu akan sudah dirubah, namun bagi saya TVOne adalah TVOne milik Indonesia.  Dan Israel juga kalau mau menaklukan sebuah bangsa juga pasti pilih-pilih.......hehehehehehe.......

 Untuk cameraman TVOne, Dadang semoga cepat sembuh.  Untuk Adil sebaiknya anda berobat dulu ke psikiater, karena siapapun yang berpendapat seperti anda, itu sama aja anda mengecilkan Allah SWT.....Allah tak perlu dibela karena angka karena Allah lebih besar, lebih hebat daripada sekedar angka 1.




Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini