Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Selasa, 09 Oktober 2012

Peppertones....

Beberapa hari yang lalu saya baru saja dapat kiriman e-mail dari orang Korea.  Jadi ceritanya saya comment di video sebuah Grup Band Indie bernama Peppertones.  Saya kagum musik Peppertones tapi saya gak pernah tahu arti lirik lagunya, apalagi lagu terbaru mereka Bikini.  Dengan broken english juga saya tulis bahwa saya pengen banget ada yang bantu saya mengerti lirik lagu-lagu Peppertones.

Setelah sekian lama, ada orang Korea yang ngebales dan mengirimkan English Subtittle dari lagu Bikini, yang ternyata artinya romantis banget....aduh senangnya.

Sebenarnya selain saya suka sama aliran musik mainstream Korea, saya suka juga dengan beberapa musik Indie Korea seperti Peppertones dan beberapa band indie Korea lainnya.  Khususnya Peppertones, saya suka sejak pertama kali denger lagunya yang sampe sekarang saya gak ngerti bacanya dalam Hangul.  Terpaksa tebak-tebak buah Manggis waktu nyari di youtube.  


Dari situlah saya kenal lagu Superfantastic, Ready Set Go sampai ABC, lagu yang vokalisnya adalah Arina MOCCA.  Duo yang digawangi oleh Shin Jaepyung (aka Sayo) dan Lee Jangwong (aka Noshel) kebanyakan membuat musik dengan tempo cepat dengan lirik yang positif dan membangkitkan semangat.  Lirik dalam lagu Superfantastic yang berlirik dalam Bahasa Inggris mengajak kita bersemangat lagi untuk menghadapi hidup dan mengejar mimpi.  Lalu lagu ABC feat. Arina MOCCA mengajak kita untuk santai dan menikmati hidup.

Album terbaru mereka The Begginers Luck keluar tahun April 2012, setelah 2,5 tahun vakum karena salah satu personil Lee Jangwo memilih kerja kantoran di sebuah Pialang Saham terkemuka Korea Mirae Asset Finance setelah meraih gelar Master di KAIST Business School.  Memang duo ini terkenal mempunyai latar pendidikan yang mumpuni, keduanya bertemu di kampus KAIST, sebuah universitas terkemuka di Korea.  Mereka kebetulan mengambil jurusan yang sama yaitu Ilmu Komputer.

Dengan cita-cita  to create songs with sounds that stimulate the listeners, just as pepper adds a pinch of flavor to a simple dish dan impian mereka menjadi 2 People Band, a new therapy for depression mereka berhasil menciptakan lagu-lagu yang enak didengarkan untuk sekedar rileks.


Penampilan mereka memang tidak "secantik" band-band Mainstream Korea tetapi lagu-lagu mereka berhasil memberikan semangat dan inspirasi kepada diri saya.....



BIKINI by Peppertones (ENG.SUB)

Someday, passing through the night air, let's go to the beach
A smile flushed red and your BIKINI
A brief and dizzy face to face at the moment of speechless 
Then every thing will become clear

Here, the glittering sea of the small planet, 
the order of countless stars, the laws of the universe and your BIKINI
Secrets and beauty that can't be explained by any algorithm
Then every thing will become clear

[Bridge]

I'll be yours, never say goodbye 
Nothing is stopping us tonight

[Chorus]
A mysterious night like this
makes explanation usless
Woo- Without any notice
Give me a kiss
Sing for me

[Verse.2]
As if it is promised the summer will return again
Your BIKINI shining under blue starlight 
If you meet the waves that have never stopped
Then we talk about everything



Gambar dari www.koreanindie.com dan last.fm

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini