Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 22 Juli 2013

Ramadan Ceria

Ramadhan Ceria, judulnya centil banget yah?  Tapi memang tahun ini, Bulan Puasa yang paling enak ngejalaninnya.  
Kenapa?
Baiklah saya akan tuliskan sebabnya mengapa Bulan Puasa tahun ini begitu menyenangkan dan enak untuk dijalanin
1.  Karena Pemanasan Global yang membuat Puasa tahun ini jatuh pada Bulan Juli dan Agustus, yang seharusnya masuk musim panas atau kemarau berakhir menjadi musim hujan.  Hujannya deras, rata selurus Jakarta dan sepanjang hari, sehingga cuaca cukup bersahabat dengan saya....hehehehehe....alhamdulillah.....


2.  Kalau yang ini agak-agak aneh bin ajaib.  Ceritanya menyambut Ramadan tahun ini saya pengen punya Mukena baru, jadi pas ada teman nawarin saya langsung minat mau beli.  Dilalah (meminjam istilah dari Asmuni), teman yang nawarin sakit sampe harus diopname ya udah deh dia gak bisa jualan dulu.  Lagi bingung-bingung cari Mukena, tiba-tiba ada teman kantor namanya Emi ngasih mukena.  Yup dia ngasih aja tanpa tendensi apa-apa, cuma minta dido'ain.  Pas ditanya dido'ain biar lancar rencana nikahnya, dia cuma bilang "gak kok gak ada niat apa-apa ngasih kamu mukena, pengen aja".  Aneh kan....mana saya sama Emi cuma teman kantor biasa dan saya gak pernah ngomong ke dia kalau pengen punya Mukena.....Alhamdulillah.....PS. tapi ini juga teguran bagi saya biar rajin Sholat juga....hehehehehehehehe.....

3.  Sebulan sebelum Puasa, saya sudah niat banget pengen pulang kampung.  Jadi tahun ini saya mindik-mindik (bahasa Jawa ini, harap dicari artinya sendiri....hehehehehe) biar gak terlalu "kelihatan" sama Boss-Boss, maklum sudah 2 tahun berturut-turut saya selalu ikutan program Puasa.  Tahun 2011 saya ikut sahur OVJ, 2012 saya ikut Kuis Rejeki Sasa pas Buka Puasa.  Kalo ikutan Program Puasa itu artinya agak ribet untuk mudik.  Jadi Tahun ini saya berusaha sebisa mungkin gak terlalu "kelihatan", tapi dasar emang badan gede yah susah sembunyi, kena juga sama Program Buka Puasa.....aduh udah pasrah....gak taunya seminggu sebelumnya ketemua sama Tim Like A Chef, Dika dan Tedjo.  Mereka lagi butuh PA untuk editing, langsung mengajukan diri dengan syarat bisa cuti sebelum Lebaran.  Ternyata mereka juga pengennya gitu....ya udah klop.....jadilah saya tahu ini mudik ceria....hehehehehehe.......

4.
Beberapa minggu sebelum Puasa, saya ke Gramedia, Cinere Mall.  Pas mau bayar di Kasir, ada buku "Food Combining di Bulan Ramadan" oleh Erikar Lebang @erikarlebang seorang praktisi Food Combining.  Eh dibaca juga enak tulisannya dan mudah bahasanya.  Akhirnya dipraktekin deh, jadi sahur, makan buah duluan baru karbo abis itu buka juga begitu.  Minggu pertama langsung turun 2 kilogram, akhirnya minggu kedua coba sahur dan buka pake buah, ternyata malah pusing.  Ternyata gak boleh toh kalo buka cuma buah doang.  Jadi sekarang sahurnya buah sama air putih, terus buka buah, air putih dan karbo.  Sampe sekarang puasanya alhamdulillah belum batal karena alasan gak kuat atau lemes kayak tahun lalu.....hehehehehehe........


 

5. 
Menyangkut buku lagi.  Saya baru baca buku "JODOH DUNIA AKHIRAT, Merayu Allah, Menjemput Dalam Taat" yang ditulis sepasang suami istri muda Ikhsanun Kamil dan Foezi Citra Cuaca.  Buku yang bagus.  Tanya dong kenapa? *maksa*.....hehehehehehe......pertama karena bahasanya enak banget, dekat dengan kita, membumi banget.  Berasa gak diceramahin atau disudutkan dalam proses mencari jodoh.  Kayak baca blog sebelah.  Kedua, walaupun muda-muda nih yang nulis tapi isi bukunya gak ngasal.  Mereka benar-benar pantas menulis buku itu.  Saya aja yang umurnya udah pertengahan 30-an gak merasa yang nulis suami istri umur 21 dan 22 tahun saking matangnya mereka menulis buku ini.  Ketiga, isinya juga gak melulu ngacem masuk neraka kok, malah ngasih banyak cerita indahnya mencari jodoh dalam Islam....jadi ngiri deh.  Keempat, bisa dipraktekan karena gak muluk-muluk, mereka juga ngasih tahu bahwa Ta'aruf juga bisa gagal dan pernikahan itu awal dari segalanya dan semua pernikahan itu bermasalah jadi mereka gak jual mimpi-mimpi indah ala dongeng Disney.  Kelima harus dijadikan bacaan wajib anak SMA deh....beneran.....karena banyak pengalaman pribadi yang bisa dishare, udah gitu hebatnya mereka berdua adalah manusia normal karena Canun sendiri pernah jadi remaja yang suka nonton bokep walaupun akhirnya insyaf....hahahahahaha... saya yakin buku ini bisa membantu remaja memahami arti cinta sesunnguhnya, gak cuma bisa pacaran doang.  Sedangkan untuk yang dewasa kayak saya (iiihhiiiyyy ngaku dewasa) bisa dijadikan pelajaran dan intropeksi dalam mencari jodoh dan mengikhlaskannya. Kalaupun ada kekurangan cuma dua, bentuk bukunya yang nanggung besar gak kecil gak jadi mau dimasukin ke backpack suka takut lecek, terus suka nyetak huruf pink dengan latar pink juga.....jadi susah bacanya.....(lho kok jadi resensi yah????)

6.  Sudah pesen tiket pesawat PP Jakarta - Balikpapan untuk mudik, padahal nyarinya udah masuk Bulan Ramadan tapi dapatnya harganya murah banget....ahaaaaayyyyyyy......siap-siap mudik kita...........

Saya jadi mikir deh kalau emang niatnya baik sama Allah SWT pasti dikasih jalan dan dikabulkan, ditambah dipermudah jalannya terus dikasih penerang.  Kayak niat mau belajar agama, eh dipertemukan dengan buku Jodoh Dunia Akhirat padahal selama ini buku berbau agama yang saya baca Rantau 3 Ranah karya A. Fuadi.  Tiba-tiba tertarik aja buku Jodoh Dunia Akhirat.

Pengen kualitas hidup menjadi lebih baik, tiba-tiba ketemu aja buku Food Combining di Bulan Ramadan.  Hasilnya puasa gak lemes dan gak hausan kayak tahun-tahun sebelumnya.

Pengen beli Mukena biar tahun ini Ramadan bisa lebih khusuk dan semangat, eh ada teman tiba-tiba ngasih Mukena gak ada hujan gak ada badai.  Udah gitu ngasihnya bener-bener ikhlas, gak ada tedensi apa-apa.

Semoga Ramadan tahun ini saya jadi orang yang lebih baik yah karena udah dikasih "penerang" nih sama Allah SWT........Amin.........

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini