Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Sabtu, 27 Juli 2013

PUISI TUGAS PERTAMA

Saya termasuk Production Assistant yang masuk dalam tim yang memproduksi Pilot Program TUGAS PERTAMA.  Kadang-kadang saya juga masih dipanggil untuk membantu  shooting TUGAS PERTAMA.  

Dari semua program yang pernah saya jalani, TUGAS PERTAMA yang paling berkesan bagi saya, karena ini reality show anak-anak yang mendidik.  Nah program yang mendidik inilah adalah cita-cita saya sejak kuliah di Jurusan Broadcast.  

Tapi yah itu kalau shooting sama anak-anak umur 3 - 5 tahun beneran Reality Show, saking benerannya mereka gak kira-kira kalau naik sepeda atau lari.  Kita yang dewasa aja sampai kehabisan napas kalau sudah begitu.  Belum lagi kalau mereka kumat ngambeknya, terus nangis sekeras-kerasnya....hahahahaha.....cuma bisa sabar....sambil ketawa-ketawa di HT.


Yang menyenangkan kalau si Anak punya keputusan sendiri mau kemana mau kemana, gak sesuai dengan pesan Ibunya.  Pernah nih kami shooting, ceritanya si Anak akan pergi ke pasar.  Kami sudah tentukan pedagang mana aja yang akan dikunjungi, pedagang yang biasa dikunjungi oleh si Anak ketika datang bersama Ibunya.  Kami persiapkan kamera dan clip on disana. 

Pas shooting, apa yang terjadi???  Si Anak malah berkunjung ke pedagang yang jauh berbeda.....hahahahahaha......kocar kacir lah Camera Person, Audio Person dan PA mengejar anak itu.  Lucunya kami cuma bisa teriak di HT "Lha kok anaknya malah kesitu???" atau "Lha dianya kemana??".....hahahahahahaha.......dan gak ada yang bisa marah seperti shooting biasa yang gak sesuai dengan rundown....hahahahahahaha....semua ketawa.......

Atau tiba-tiba si Anak memutuskan untuk main dengan teman-temannya atau menghabiskan uang untuk beli mainan.....itu juga suka bikin kami ketawa......

Yang paling membahagiakan dan bikin terharu adalah ketika si Anak kembali ke rumah dan bertemu Ibunya.  Dia memang kecapekan tapi ada pancaran bangga di mata mereka karena dia merasa sudah jadi anak besar bisa berbelanja sendiri....Rasanya seprti menyaksikan keajaiban dunia deh......

Karena itulah hari ini saya mau membuatkan puisi buat semua anak yang berhasil melakukan TUGAS PERTAMA mereka.

TUGAS PERTAMA

Hari yang cerah
Mama sibuk bekerja
Mama, Mama, Mama
Aku mau bantu Mama

Aku berlari kencang
Uang di tangan basah
Aku takut, hampir menangis
Tapi ini Tugas Pertama

Jalan ke kiri atau ke kanan?
Beli sayur atau mainan?
Aku bingung, ingin Mama
Aku bisa, ini Tugas Pertama

Aku terjatuh, kakiku luka
Aduh sakit, tapi aku gak nangis
Aku takut
Air mataku mengalir

Jalan, jalan, jalan
Aku selesaikan tugasku
Aku hapus air mataku
Mama, aku pulang
Selesai sudah tugas pertamaku

TUGAS PERTAMA BISA DISAKSIKAN setiap MINGGU pkl. 09.00 di TRANS7

Follow Twitter @tugaspertamat7
E-mail tugaspertamat7@gmail.com

4 komentar:

Anonim mengatakan...

kak kuliahnya dimana?

Unknown mengatakan...

Saya dulu di Broadcast

sutrimo mengatakan...

Nyimak aja deh... mata saya cuma konsen baca di puisinya walaupun udah di urut dari atas.. Maap mbak.. salam aja Sumpah lo saya baca tadi sampe habis postinganya.. PISSS.

Unknown mengatakan...

@Sutrimo

Terima kasih.....

Cari Blog Ini