Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 17 Oktober 2011

Julena Alias; Blogger Malaysia yang beda dari yang lain

Kalau saya selesai menulis untuk blog saya, saya suka blogwalking.  Tidak ada tujuan tertentu atau tema tertentu yang saya cari hanya meng-klik lambang next blog saya sudah menjelajahi blog lain.
Anehnya saya selalu mendapat blog-blog yang ditulis oleh blogger Malaysia.  Jarang sekali saya menemukan blog Indonesia.  Mungkin karena blogger Indonesia kalau gak bahasanya menggunakan rumus 4 L 4 Y dan kebanyakan singkatan yang gak jelas sehingga sudah dianggap bukan bahasa Indonesia lagi sampai-sampai yang beda generasi seperti saya gak ngerti ini ejaan mana yang digunakan. 

Kalau gak jadi alay, kebanyakan blogger yang sudah mumpuni meninggalkan Bahasa Indonesia, mereka biasanya menggunakan Bahasa Inggris dengan berbagai alasan, mulai dari agar go international seperti Agnes Monica tapi tetap mainnya di lokal, kalah sama Wali dong udah sampe Eropa...ok...ok back to topic,  sampai merasa Bahasa Indonesia kurang kaya sehingga mereka lebih bebas mengungkapkan semuanya dalam Bahasa Inggris. 

Bagi saya Bahasa apapun yang digunakan kalau itu bisa membuat kita bebas menuangkan pikiran kita kenapa gak?  Toh Bahasa Ibu itu lebih baik daripada Bahasa lain dalam mengungkap semua perasaan dan pikiran kita dalam tulisan.

Ok balik lagi ke blogger Malaysia.  Jadi karena saya selalu menulis dengan bahasa Indonesia (yang mungkin saja baik dan benar), akhirnya saya digolongkan dengan Blogger Malaysia oleh search engine Blogspot.

Sebenarnya sih tidak masalah kalau blog Malaysia itu seru seperti blog-blog dari Amerika, Filipina atau Indonesia.  Masalahnya blog dari Malaysia itu rata-rata isinya adalah soal agama dengan mengutip ayat-ayat Al Qur'an, Sunnah Nabi dan menghujat Yahud......i please deh apa gak capek apa yah mikirin Yahudi apalagi kata Aa Gym orang yang paling membenci kita adalah orang yang paling memperhatikan kita....emang enak memperhatikan Yahudi mulu. 

Kedua isinya tentang UMNO dan PAS....wow politik sekali.  Ketiga tentang anak, suami dan pekerjaan Rumah Tangga, disini saya baru tahu ternyata perempuan Malaysia nikahnya muda-muda.  Terakhir yang banyak adalah tentang persahabatan yang menurut saya agak-agak basi karena terlalu men-dewa-kan persahabatan...jadi mikir apa orang Malaysia gak pernah yah dikhianati oleh sahabatnya.


Akhirnya kemarin iseng-iseng blogwalking, saya menemukan sebuah blog dari Malaysia yang seru dengan alamat http://arjulena.blogspot.com/ dari desainnya aja sudah keren.  Begitu dibaca juga bagus karena manusiawi banget.  Coba baca aja postingan dengan judul APA SALAHNYA? yang menggambarkan kemarahan dia karena orang-orang di sekitarnya menyanyangkan pekerjaan sebagai CS di sebuah bank padahal dia sudah mempunyai gelar Master.  Padahal pekerjaan adalah pilihan hidup sehingga Julena tidak ingin didikte oleh orang lain.  Hai...dimana-mana yang ribut itu orang lain bukan kita......kita punya masalah yang sama.

Jadi kalau membaca blog Arjulena jadi berpikiran bahwa gak semua orang Malaysia cuma mikirin soal agama, namun juga banyak juga yang ingin bersenang-senang dengan hidupnya.  Juga ingin menumpahkan segala kejengkelan dan kemarahan dengan tulisan di blog.  Manusiawi banget kan???

Sayangnya blog ini sudah lama gak di update....saya penasaran dengan postingan terbaru dari Julena....ayo Julena nulis lagi....saya jadi follower kamu deh....hehehehehehehe......

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini