Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Minggu, 30 Oktober 2011

Menghadapi Kesepian

Sebagai seorang perempuan single di usia 30 tahun memang berat menghadapi rasa kesepian.  Yah abis mau gimana?  Pacar gak ada, teman yang seusia kebanyakan sudah menikah, kakak dan adik punya urusan sendiri. Jadi kalau libur suka mati gaya....

Dulu sih saya begitu, sekarang sih gak.  Tahun ini saya sudah bertekad untuk menjadi jomblo bahagia dan mandiri.  Ada beberapa langkah yang saya lakukan....

1. Belajar/ kursus/ kuliah : Kuliah bisa membuat otak menjadi lebih positif selain itu saya juga mempunyai tujuan dan harapan yang ingin dicapai.  Sekarang juga banyak PT yang menawarkan cara pembayaran kuliah lebih fleksibel ditambah waktu kuliah yang dilakukan pada malam hari atau weekend.  Kuliah juga membuat saya bertemu dengan orang baru sehingga menambah teman dan wawasan.  Jangan malu untuk kembali kuliah, karena menurut seorang Perencana Keuangan, Safir Sinduk "Pendidikan adalah investasi yang amat menguntungkan untuk diri anda dan masa depan", jadi kenapa gak kuliah/ sekolah lagi??  Kalau tidak ingin kuliah, bisa kursus dan ikut seminar.  Ibu saya diumur 50 tahun lebih baru mengikuti kursus Bahasa Perancis, Biola dan dansa, hasilnya Ibu saya lebih bahagia, lebih sehat, lebih hidup dan tidak mudah pikun (sebenarnya hal ini yang membuat saya agak-agak "menderita" karena pikirannya masih awas sehingga setiap kesalahan saya selalu diingat....aaaarrrgghhh....hehehehehehehe).

2.  Punya hobi : saya suka berenang, membaca, menulis dan nonton film.  Dengan mempunyai hobi, disaat saya bosan atau sendirian, maka saya bisa membaca, menulis blog atau bahkan marathon nonton DVD khususnya drama Korea dan Jepang.  Mempunyai hobi membantu saya untuk mengisi hari dengan kegiatan yang saya sukai.  Hobi yang paling sering saya lakukan adalah menulis blog (siapa tahu bisa dibukukan....hehehehehe) dan mengedit foto.  Oiya saya pernah membaca di sebuh artikel kesehatan ternyata punya hobi menulis dan membaca membuat otak terus bekerja sehingga nantinya kita tidak mudah menjadi pikun.  

3.  Ke Salon : Sebanarnya saya tidak terlalu maniak ke Salon.  Bagi saya aneh aja gitu menghabiskan waktu berjam-jam di Salon.  Namun gara-gara Mario Teguh pernah bilang "Daripada Ibu-Ibu nonton sinetron, lebih baik menghabiskan waktu di salon, karena paling gak pulang anda akan merasa cantik dan rileks, suami pun senang karena anda merawat diri"....walaupun saya belum menikah tetapi nasehat Mario Teguh ada benarnya juga apalagi saat ini saya masih "memasarkan" diri saya (saya kan belum menikah).

4.  Memasak : Karena jomblo bukan berarti tidak memasak.  Memasak bisa membuat saya bahagia dan berharga.  Yang pasti makanan paling gak enak pun karena yang masakan sendiri jadi habis tanpa ada keluhan.

5.  Jalan Kaki : Ini sering saya lakukan jika saya bosan dengan semua kegiatan yang ada.  Bagi saya jalan kaki bukan hanya olah raga, tapi waktunya saya melihat lingkungan disekeliling saya, berpikir dan mencari ilham.

Empat kegiatan ini terbukti membuat saya sibuk, disaat bersamaan saya juga punya tujuan dan target hidup.  Sampai saat ini saya belum merasa kesepian tanpa kehadiran pacar atau suami. 


Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini