Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 24 Oktober 2011

Sumbu Gue 3 Kali Lebih Pendek Dong

Sabtu kemarin saya akhirnya hadir dalam kuliah Programming.....yeah FYI saya kuliah lagi akhirnya, pasti banyak yang nanya kenapa sih mau kuliah lagi padahal umur sudah pertengahan 30-an dan kerja juga cukup lah mapan....untuk menjawab hal itu nanti saya buat postingan baru deh.  

Kembali lagi ke soal kuliah Programming.  Ini bukan kuliah jurusan IT tetapi jurusan Komunikasi, kuliah ini tentang bagaimana caranya menentukan target audience dengan tepat sehingga program televisi atau radio yang dibuat sesuai dengan audience-nya.  Contohnya program Si Bolang, targetnya anak-anak jadi harus tayang setelah pulang sekolah....yah gitu deh penjelasan sederhananya.

Hari itu dosennya menerangkan bahwa segment audience dibagi menurut demografi, geografi sampai suku bangsa.  Nah yang menarik adalah soal suku bangsa.  Sang dosen berkata "Suku-suku yang bersumbu pendek (mudah terpancing emosi) seperti Jawa Timur khususnya Surabaya-an, Makassar dan Ambon biasanya suka dengan program atau film-film action dan penuh kekerasan".

Upsssssss........ada yang aneh nih di peryataan si Dosen.....halahhhhhh kan saya sukunya campuran Jawa Timur, Makassar dan Ambon.....jadi bisa dikatakan sumbu saya 3 kali lebih pendek dong.....alamak........

Untung aja dosennya sebelum ngomong minta maaf karena akan menyinggung soal SARA dan ini mengatakan itu maksudnya untuk memberikan contoh segmentasi bangsa Indonesia masih dipengaruhi suku....tapi tetap yah "dalem" banget kata-katanya......hehehehehehehehehehe.....nasib....nasib.......


Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini