Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Selasa, 18 Oktober 2011

Lucky Cat

Saya suka sekali dengan segala sesuatu yang berbau Jepang.  Kalau baca postingan saya jama dahulu kala pasti mengerti mengapa saya begitu suka dengan budaya Jepang.  Jadi kalau saya lagi punya uang, biasanya saya jalan-jalan ke Blok M ke Toko/ Supermarket Papaya yang di lantai 2-nya ada toko Daiso.  Toko ini khusus menjual barang-barang dari Jepang, yang semunya harganya Rp. 22.000,-

Waktu pergi pertama kali, gak pernah kepikiran untuk membeli Patung Porselein Lucky Cat, setelah beli satu eh tau-taunya ketagihan.  Akhirnya jadi koleksi.  Jadi semua patung yang beberapa juga celengan beli di Daiso kecuali yang paling kanan, berwarna kuning dan mengangkat kedua tangannya.  Itu yang satu-satunya terbuat dari plastik dan beli dari teman.


Maneki Neko yang saya taruh pas di depa pintu masuk rumah
 Lucky Cat sendiri sebenarnya adalah kebudayaan Jepang, bukan kebudayaan Cina yang selama ini dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.  Di Jepang sendiri, patung kucing ini disebut Maneki Neko.  

Nah, Maneki Neko dipercayai membawa keberuntungan dan kekayaan.  Jika mengangkat tangan kiri maka membawa kekayaan atau uang sedangkan yang diangkat tangan kanan akan membawa keberuntungan dan kesehatan.  Karena saya pikir tanpa uang, maka tidak akan bisa menikmati keberuntungan dan tanpa keberuntungan dan kesehatan tidak bisa menikmati uang makan dua tipe patung saja saya beli....hehehehehehe.

Selain itu Maneki Neko ini juga harus ditaruh berhadapan dengan pintu masuk atau pas di depan masuknya pelanggan jika ditaruh di toko agar mengundang uang.  Kedua Maneki Neko di atas saya taruh pas di depan pintu masuk rumah dan dikelilingi oleh foto-foto keluarga saya. 

Tapi kalaupun tidak percaya dengan kepercayaan tersebut, toh mengoleksi patung ini juga worth it kok karena kebanyakan patung ini sebenarnya celengan, jadi setiap patung yang bisa jadi celengan pasti saya isi dengan uang.  Selain itu juga bentuknya lucu-lucu jadi bisa untuk hiasan rak buku, bufet atau meja console.





Dengan punya Maneki Neko bukan berarti saya percaya banget bahwa patung kucing ini bisa membawa keberuntungan dan uang.  Bagi saya, keberuntungan, kesehatan dan uang bisa didapatkan jika kita berusaha.  Misalnya jika kita mau dapat uang tapi kitanya gak kerja, terus diam saja di rumah apakah uang itu datang tidak yah kecuali kalau cucunya Pak Harto kali yah........hehehehehehe.......

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini