Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Selasa, 03 Januari 2012

Have Yourself A Merry Little Christmas

Tahun ini, lagu Natal favorit saya adalah "HAVE YOURSELF A MERRY LITTLE CHRISTMAS".  Saya suka lagu ini karena menceritakan tentang kumpul-kumpul keluarga dan teman, kemudian berharap bahwa tahun depan, kebahagiaan ini terus ada bahkan bertambah.

Sebenarnya lagu ini adalah OST Film MEET ME AT ST. LOUIS yang dibintangi oleh Judy Garland.  Kalau gak tau Judy Garland silakan googling lho yang pasti beliau Ibu dari Aktris Lisa Minelli dan yang menbintangi Film WIZARD OF OZ sekaligus yang menyanyikan lagu Over The Rainbow.

Lagu "Have Yourself a Merry Little Chrismast" ini sebenarnya lagu sedih, tentang seorang kakak perempuan yang menghibur adiknya agar siap  meninggalkan kampung halaman mereka St. Louis dan .menghadapi tempat yang baru.

Ketika Frank Sinatra pada tahun 1950-an ingin meng-cover "Have Yourself a Merry Little Chrismast" untuk album Natal-nya, beliau masih punya ganjalan dengan liriknya yang sedih itu, sehingga Sinatra meminta kepada pencipta lagu indah ini untuk merevisi lirik agar isinya lebih indah, ceria dan memberikan harapan kepada yang mendengarkannya. 

Sekarang kebanyakan yang kita dengar dan di-cover oleg penyanyi lain adalah lirik versi Frank Sinatra dan agaknya publik sudah melupakan lirik aslinya. Bahkan Judy Garland ketika menyanyikan lagu ini di sebuah konser yang dihadiri anak-anaknya, memilih untuk menyanyikan lirik lagu versi Sinatra daripada versi yang dinyanyikannya di "Meet Me At St. Louis", mungkin mantan artis cilik sejaman dengan Shirley Temple ini takut anak-anaknya jadi bersedih menghadapi Natal.

Agar bisa tahu bedanya versi "Meet Me At St. Louis" dan versi Sinatra, silakan cek video-video ini.  Saya pilih yang di cover oleh Michael Bubble ft. Oscar, Anggun & Ronan Keating dan tentu saja Judy Garland...selamat menikmati.........






Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini