Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Rabu, 25 Januari 2012

STOP Menyebarkan Foto Afriyani

"Kita melakukan (memecahkan kejahatan) ini bukan untuk membuat para pembunuh terkenal, tapi kita melakukan ini untuk para korban (kejahatan) dan keluarga korban"  
Criminal Minds

Sejak peristiwa Xenia Maut mencuat, saya sebenarnya prihatin dengan penyebaran foto dan video Afriyani.  Bukan karena saya kasihan sama Afriyani dan keluarganya.  Hanya saja semakin hari, penyebaran fotonya menurut saya sudah tidak menghormati korban dan keluarganya.  Bahkan dengan teganya dijadikan bahan becandaan yang disebarkan melalui group BB dan BM. 

Tadi pagi saya membaca tweet orang yang di retweet oleh teman saya.  Dia menulis "Kalau supir Xenia Maut itu adalah perwujudan setan.  Jangan sebarkan fotonya lagi karena itu sama saja menyebarkan setan". 

Saya setuju dengan tweet diatas, semakin kita bertubi-tubi menyebarkan fotonya yang sudah ditambah text macam-macam, semakin terkenal lah dia dan semakin "kuat" lah dia menghadapi semua cercaan dari masyarakat.  Dan yang pasti, korban hanya diingat sebagai jumlah bukan nama, pribadi, istri, anak, suami atau bahkan sebagai bagian dari masyarakat karena kalah bersaing dengan Afriyani.

Saya percaya dengan teori Law Of Attraction, bahwa semakin negatif dan antipati orang semakin kuat hal negatif itu mendatangi kita.  Contohnya saja kalau kita takut akan macet, maka kita pasti akan menghadapi macet.  Atau dalam kasus korupsi seperti Nazaruddin dan Gayus semakin banyak yang antipati dan mencerca semakin "kuat" lah mereka.  Buktinya sampai saat ini susah sekali mengungkap kebenaran dalam kasus mereka bahkan seakan-akan ada kekuatan besar yang melindungi mereka.

Makanya sekarang saya gak mau ikut dalam gerakan menuntut hukuman mati Afriyani, karena saya gak mau Afriyani bertambah "kuat".  Saya ingin mengikuti gerakan Afriyani mendapatkan peradilan yang sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.  Dan saya ingin mengingat para korban baik yang telah meninggal maupun yang cidera, bahwa mereka adalah bagian dari sebuah keluarga, bahwa kepergian mereka adalah kehilangan besar bagi orang-orang yang mencintainya dan bahwa mereka adalah korban.

Jadi tolong lah STOP semua penyebaran foto dan joke-joke yang menurut saya sama sekali tidak lucu tentang Afriyani, mari kita berbagi kisah tentang para korban dan apa yang bisa kita perbuat untuk mereka.  Buat apa kita mengeluarkan energi dan perhatian kita untuk Afriyani..........lebih baik kita memikirkan para korban dan apa yang bisa kita lakukan agar mereka menjadi korban terakhir dari kegilaan di jalan raya.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini