Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Jumat, 19 November 2010

Wahai Anggota DPR Ingatlah Vox Populi Vox Dei

Saya baru saja membaca berita tentang anggota DPR yang mengabaikan rombongan TKW di Bandara Dubai tanpa sadar emosi saya terbakar. Kebetulan saya membacanya bersama salah seorang rekan kerja saya kami berdua awalnya terdiam saking shock dibuat dengan kelakuan para anggota Dewa-Yang-Katanya-Terhormat-Ini. Namun apa yang terjadi adalah tingkah laku mereka bagaikan orang yang baru dapat jabatan alias norak.

Kalau para anggota-dewan-yang-katanya-terhormat ini malu dengan keluguan dan “kebodohan” yang dilakukan para TKW ini, sadarkah kalian bahwa uang yang kalian pakai untuk jalan-jalan ke luar negeri yang katanya Studi Banding itu adalah uang yang dihasilkan para Pahlawan Devisa ini. Apapun alasannya, apapun jabatan kalian dan apapun hambatan kalian, tidak sepantasnya para Pahlawan ini diabaikan begitu saja.

Seharusnya anggota-dewan-yang-katanya-terhormat namun tak pernah sekalipun menunjukan sikap yang terhormat itu tau salah satu ungkapan latin tentang demokrasi Vox Populi Vox Dei, suara rakyat adalah suara Tuhan, jadi ketika TKW yang notabene rakyat yang memilih anda-anda semua untuk mewakili mereka di Dewan Perwakilan Rakyat sedang bingung butuh tuntunan, sudah seharusnya anda-anda yang katanya adalah wakil rakyat turun membantu, karena mereka ini adalah “wakil” Tuhan di dunia yang menugaskan anda untuk menjalankan amanah kalian sebagai wakil rakyat.

Memang hanya seratusan orang, jumlah yang sangat kecil untuk dibantu jika hanya dibandingkan dengan proyek Rumah Susun yang ilmunya sedang kalian pelajari dari Rusia. Namun jika kelompok kecil itu kalian hanya “menikmati” kebingungan mereka dari jauh, maka bagaimana jika anda diamanahkan tugas untuk mengawasi pembangunan Ruman Susun di negara ini, bisa-bisa rakyat tidak yakin apakah rumah susun itu layak ditempati karena pengawasnya tidak becus mengurusnya akibat kebiasaan mengabaikan masalah rakyat.

Jangan anda-anda kira hanya anggota DPR dan Pejabat yang bisa melakukan tugas negara. Seluruh TKI mengemban tugas negara yang lebih berat daripada anda. Dimana mereka harus bekerja di level paling rendah. Tetap menjaga sikap agar bangsa lain pada bangsa Indonesia, padahal mereka disiksa atau yang nasibnya lebih baik direndahkan dan pulang harus memberikan devisa pada negara sekaligus juga diperas habis-habisan oleh para Preman yang menyatakan dirinya petugas ataupun pejabat. Sedangkan anggota DPR, berada pada level tertinggi, fasilitas yang nyaman selama di luar negeri dan tak perlu melakukan apa-apa kecuali petatang peteteng, buktinya saya kok gak pernah melihat bukti nyata hasil dari studi banding. Dan semua itu dibiayai oleh pajak dan devisa negara.

Sekali lagi, tolonglah anggota DPR, jika memang anda “sekolahan” pasti anda tau istilah VOX POPULI VOX DEI, suara rakyat adalah suara Tuhan. Tolong lah sekali lagi tolonglah maknai ungkapan itu baik-baik khususnya bagi anda-anda yang berasal dari Partai Berazaskan Islam memalukan sekali anda melakukan hal tersebut. Ingatlah bahwa Tuhan akan membalas melalui rakyat sikap kalian. Jangan heran PEMILU berikutnya akan banyak GOLPUT karena terlalu kecewa denagn sikap kalian.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini