Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 08 November 2010

MEMBERSIHKAN WAJAH YANG DAPAT MENGURANGI JERAWAT

Akhirnya setelah sekian lama gak update blog ini karena kerajinan nulis di kompasiana akhirnya aku balik lagi ke blogspot....hip...hip....horray....hip....hip....horray......janjinya sih bakal rajin meng-update blog ini, untuk pemanasan opening website yang baru, lebih bertema broadcast.

Oia, sebelumnya saya cerita dulu nih, teman saya Rini mengajak saya membuat website yang temanya broadcast khususnya TV. Jadi apapun tentang pekerjaan di TV mulai dari kreatif sampai producer akan kami bahas di website tersebut. Sekarang masih dirancang oleh Mas Ipul, suami Rini, mudah-mudahan bulan depan kami sudah bisa launching website tersebut yah.

Ok, sekarang saya mau posting soal membersihkan wajah yang efektif dan bisa mengurangi jerawat. Tentu saja sudah saya buktikan dan praktekan. Tetapi seperti kata-kata make up guru di youtube tidak semua proses dan produk cocok untuk kulit anda, jadi yah please...please jika tidak cocok sebaiknya jangan dilanjutkan. Biarlah mubazir membuang barang daripada kulit muka jadi rusak.

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah cuci tangan. Tangan adalah alat yang paling penting dalam membersihkan muka, jadi tangan harus dalam keadaan bersih. Jadi amat diharuskan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Gak mau kan kotoran dari tangan pindah ke wajah

Kedua, oleskan susu/lotion pembersih ke wajah dan leher. Saran saya cari susu/lotion pembersih yang cocok dengan kondisi wajah anda. Kalau saya menggunakan lotion pembersih dari Mustika Ratu Lemon untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sebelumnya saya menggunakan Ristra untuk normal and oily skin. Kedua produk tersebut bekerja dengan baik di kulit saya, hanya Ristra harus dibersihkan dengan kapas basah dan Mustika Ratu jika sudah dibersihkan akan berasa berminyak.

Pijat wajah dengan melakukan gerakan memutar selama lebih kurang 1 menit di setiap bagian wajah. Ini harus dilakukan agar lotion pembersih menyerah ke dalam kulit dan mengikat semua kotoran. Pijatan ini juga berguna agar kulit sedikit rileks sehingga memperlancar aliran darah ke kulit wajah.

Setelah itu angkat lotion dengan menggunakan kapas. Bisa dengan kapas yang dibasahin air atau dengan washlap yang sudah dibasahi air hangat. Saya sudah mencoba semuanya, hanya jika menggunakan washlap rasanya kulit wajah saya lebih rileks.

Tahap ketiga, mencuci wajah dengan sabun muka. Sabun muka pun harus sesuai dengan jenis dan masalah kulit. Sekarang saya menggunakan Sariayu Sabun Jerawat. Sebelumnya saya menggunakan Sabun Bulus, yang saya beli dari teman kantor, karena harganya cukup mahal 30 ribu makanya saya ganti dengan Sabun Sariayu yang hanya 11 ribu.

Sabun Bulus memang membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan jerawat lebih cepat sembuh, sedangkan sabun Sariayu memberikan rasa bersih dan juga mempercepat sembuhnya jerawat.

Sekali lagi pijat wajah dengan gerakan memutar selama 1 menit di setiap bagian wajah dan leher. Setelah itu bilas sampai bersih. Lalu keringkan dengan handuk bersih.

Tahap terakhir, memberikan toner atau penyegar ke wajah. Konon penyegar berguna untuk mengecilkan pori-pori. Kalau saya sih lebih berpikir penyegar berguna untuk membersihkan sisa-sisa lotion dan sabun.

Saya menggunakan Penyegar Sariayu Lemon untuk kulit berminyak dan berkerawat. Sebelumnya saya memakai Pond's untuk kulit berminyak namun saya merasa kadar alkohol Pond's agak tinggi, sehingga uap alkohol membuat mata saya perih.

Setelah membersihkan wajah, biasanya saya akan memberi obat jerawat. Saya gak biasa memakai cream malam walaupun umur sudah kepala 3....tetapi so far perawatan wajah ini mengurangi jerawat dan membuat wajah saya jadi halus.

*Semua produk yang saya sebutkan, saya beli sendiri tidak ada sponsor dalam postingan ini.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini