Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Minggu, 10 Juli 2011

Bingung Sama Pembantu

Lagi bingung sama Pembantu, ini dia alasannya.......

  1. Dia membiayai perpisahan anaknya sebesar 300 ribu.
  2. Beli cream muka 150 ribu
  3. Nitip baju sama saya seharga 100 ribu
  4. Bikin selametan anaknya sunat
  5. Tadi pagi pinjem duit sama aku katanya butuh 500 ribu buat biaya anak masuk SMP.
Jika saja dia tidak membayar perpisahan anak, beli cream muka. dan bikin selametan dia pasti bisa masukin anaknya ke sekolah yang lebih baik dan pembayaran lunas......ckckckckckckck......

Tidak memiliki prioritas hidup itulah yang membuat pembantu saya membingungkan saya.  Dulu waktu saya masih sekolah Ibu saya berusaha untuk tidak melakukan pengeluaran yang tidak perlu.  Bahkan keluarga kami selama 13 tahun, yang namanya liburan di luar kota bisa dihitung sama jari satu tangan.  Ibu saya pun jarang sekali membelikan kami baju baru dan mainan, apalagi untuk dirinya agar bisa menabung biaya pendidikan kami.

Lha ini pembantu, dengan pendapatan perbulannya jauh lebih rendah daripada Ibu saya namun tingkat manajemen prioritas membuat saya terkaget-kaget.....pusing saya.....

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini