Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Selasa, 12 Juli 2011

Hari ini berakhir dengan flu dan MASUK TV

Saya sekarang bertugas di Program MASUK TV jadi saya harus memeriksa banyak video kiriman dari pemirsa berupa DVD ditambah dengan video yang ter-link di Facebook Page kami.  Sebelum itu, hari ini saya mengcasting kira-kira 40 orang perempuan untuk dijadikan talent Trans7 yang nantinya mereka akan dipakai untuk berbagai program yang sesuai.
 
Lumayan juga kan casting 40 orang, dengan ciri-ciri sama tinggi, rambut panjang, rok pendek atau celana panjang ketat dan full make up.  Saya sih gak terlalu semangat selain karena saya cewek saya juga pegang handycam untuk merekam mereka jadi lumayan berdiri untuk 40 orang perempuan, teman-teman kantor yang cowok yang lumayan semangat menghadapi mereka.

Setelah itu saya berinisiatif untuk memeriksa semua video MASUK TV yang masuk.  Satu hal yang membuat saya agak sebel kalau memeriksa video adalah banyak orang narsis yang yakin mereka lucu dan layak masuk ke dunia entertaiment namun ternyata mereka itu sama sekali tidak adak bakat dan kreatif.  Sudah begitu, video yang mereka kirim isinya cuma joget-joget, komat-kamit menirukan lirik lagu atau sok asyik menirukan gaya lipsync yang sudah terkenal (yang pali sering ditiru gaya Briptu Nurman dan Sinta & Jojo)....sekali dua kali sih OK tapi kalau lihat lebih dari 100 video seperti itu males gak sih.  Dan mendengarkan lagu SM*SH (dan segala turunannya), Chaiya Chaiya dan Jason Bieber berkali-kali membuat saya agak eneg mendengar ketiga lagu itu.

Belum lagi, jika ada video yang sudah kami tayangin biasanya tidak lama kemudian akan ditiru oleh orang lain.  Sebenarnya kami tidak masalah kalau menirunya bisa membuat tambah lucu, tapi kalau ditiru 100 persen dan malah sama sekali gak bagus dan gak lucu udah deh yang ada tambah pusing ngelihatnya.

Saya bekerja di dunia televisi selama lebih dari 6 tahun, saya melihat seorang pelawak sekaliber Sule dan Tukul pun membutuhkan kreatifitas dan bakat, bukan hanya modal narsis dan pengen eksis di dunia entertaiment apalagi kalau modalnya butuh uang atau impian atau memohon-mohon karena ingin membahagiakan orang tua.  Kalau mimpi menjadi entertainer, tunjukan dong kalau kamu punya kreatifitas dan orisinilitas, jangan hanya meniru, meniru dan meniru....apalagi meniru Briptu Nurman dan Sule......basi banget.

Ada juga yang aneh, masa video teman cewek dan cowok lagi berantem dikirimkan kepada kami.  Katanya lucu.  Sumpah sama sekali gak lucu.  Bagian paling menyebalkan teman-teman disekitar mereka tidak ada satupun yang melerai malah melambai-lambaikan uang buat taruhan.  Sakit gak sih??  Padahal anak SD lho yang ngirim videonya.....jadi bertanya-tanya apakah kekerasan sudah begitu parahnya di negeri ini sampai ada teman pukul-pukulan dianggap lucu.

Yang paling mengesalkan adalah orang-orang yang ke-PD-an tadi menagih kepada kami kapan akan ditayangkan videonya, padahal pas dicek videonya sama sekali gak lucu malah membuat wajah kami semakin ruwet akibat bosan.  Malah beberapa mulai cenderung menjelekan kami, rasanya pengen ngundang mereka ke kantor terus pengen ngomong di depan mereka "woooooiiiiii video kamu tuh gak bisa bikin saya ketawa, apalgi penonton.....jadi stop deh kamu ngerasa punya bakat ngelucu".....Biasanya orang yang jenis begini adalah orang yang benar-benar narsis atau ruang lingkupnya sempit karena dia ngasih lihat video itu sama teman-teman dan keluarganya aja, jadinya yah dianggap lucu padahal untuk orang lain yang dia tidak kenal hal itu sama sekali crap. 

Bahkan ada nih yang ngirim video banyak banget yang kesemuanya lipsync.  Lucunya saking udah banyak gaya lipsync yang dia keluarkan mulai gaya Baby-nya Justin Bieber sampai gaya Chaiya Chaiya (dan satupun gak ada membuat kami tertawa) akhirnya dia mengirim gaya pamungkas lipsync, yaitu gaya lipsync sambil tiduran terkurap pakai bantal dengan muka lempeng komat kamit mengikuti nyanyian dan itu dianggapnya video paling lucu, coba bayangkan lucunya dimana yah.  Parahnya lagi begitu semua video tidak ada satupun yang ditayangkan, dia mulai menanyakan, lanjut mengeluh terakhir protes kepada kami kenapa satupun videonya gak ada yang nembus tayangan kami.  Aduh kalau kayak begini kami cuma mengelus dada dan menunggu kesadaran orang tersebut sambil bertelepati kekesalan kami dalam hati "Wooooiiiiiiiiii semua video kamu tuh gak  ada yang bagus sadar doooonnngggg!!!".

Akhirnya setelah pusing mikirin video-video yang gak jelas (bayangkan dari sekian banyak video hanya satu yang memenuhi syarat....aaaarrrrgggghhhhh) saya menyerah.  Tiba-tiba saja saya bersin-bersin....yah saya kena flu berat kayaknya ketularan sama adek. Yaaaahhhhhh.....akhirnya saya pulang sambil berdo'a yah Tuhan sembuhkan saya dari sakit flu dan mereka semua yang merasa berbakat jadi pelawak walaupun sebenarnya mereka tidak punya apa-apa, buat mereka sadar kami ini hanya mediator mereka, selanjutnya hanya bakat, kreatifitas, orisinalitas dan kerja keras mereka yang membuat mereka sukses.












Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini