Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Minggu, 17 Juli 2011

Snorkling di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu


Adikku sedang snorkling di Pulau Tidung.....keren yah....:D....ini adalah hasil foto yang saya ambil.  Lumayan bagus yah.  Kami ke Pulau Tidung bersama Bapak.  Sayangnya Bapak saya itu dulu cari makan jadi tukang semen dan tukang las bawah laut ditambah pernah ke Derawan dan Bunaken, jadi lihat Tidung plus bawah lautnya yang hancur jadinya dia tidak terlalu beremangat, akhirnya liburannya agak basi buat Bapak.  Padahal kan kita pengen senang-senang.....hiks.....hiks......

Menurut Bapak yang sudah berpengalaman soal laut, terumbu karang di Pulau Tidung sepertinya dulu diracuni.  Bagian kerasnya diambil untuk bahan bangunan, yang tersisa sekarang bagian yang lunak yang akhirnya jadi gampang rusak.  Sekarang sepertinya masyarakatnya sudah mulai sadar sehingga mulai deh menanam karang kembali.  Sedangkan kalau ikan, lumayan banyak disini.


Ini adalah sedikit video yang saya ambil di bawah laut Pulau Tidung, tidak sampai 80cm dari permukaan air.  Saya ambil sambil snorkling.  Beruntung cuma snorkling kalau diving udah mahal dan pemandangannya seperti ini....agak menyesal.


Ini adalah adikku yang sedang snorkling.....dan bisa ditebak siapa yang terakhir muncul???  Saya....hehehehehehe....



Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini