Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Kamis, 14 Juli 2011

Tanda-Tanda Orang Kampungan di TransJakarta


Jika anda mempunyai tanda-tanda atau kebiasaan dibawah ini 
  1. Gak mau antri saat orang lain sedang antri, anda dengan wajah sok-tidak-bersalah sama sekali atau wajah-aduh-aku-terlambat-nih terus tega merusak antrian orang.  Orang kayak gini nih gak makan sekolahan sama sekali.  Padahal kalau antri dengan baik semua orang bisa terlayani, petugas juga bisa melayani dengan maksimal dan anda juga bisa naik TransJakarta dengan aman, nyaman dan tenang.
  2. Dorong-dorongan ketika masuk TransJakarta.  Apa sih yang kalian kejar sampai mendorong orang di depan.  Gak akan banyak pengaruh toh kalau bis-nya penuh anda juga gak bisa masuk yang ada orang di depan bisa jatuh.  Jadi santai sajalah sambil selalu waspada dengan langkah anda.
  3. Makan dan minum di dalam TransJakarta, padahal ada tanda dilarang minum dan makan di dalam bis terpampang besar.  Kadang saya bertanya kalau ada orang yang makan minum di bis. "Nih orang bisa baca gak sih?"
  4. Buang sampah sembarangan.  Please deh emang bis tempat sampah yah??? 
  5. Tidak mau memberikan tempat duduk anda kepada ibu hamil, ibu yang menggendong anak, anak kecil, orang tua/ lansia.
  6. Tidak mau mengalah dengan orang yang akan keluar dari Transjakarta ketika anda akan masuk.  Padahal kan bagaimana bisa masuk jika penumpang yang akan turun tidak bisa keluar.
  7. Sudah bawa anak kecil dan masih ada bis di belakangnya, masih maksa masuk dengan alasan biar cepat sampai di rumah, padahal anaknnya harus berdiri dan dia sendiri harus berdiri sambil menggendong anak. Menyiksa diri dan menyiksa anak....boleh gak saya laporkan ini ke Komnas Perlindungan Anak karena ada orang tua yang membahayakan dan menyiksa anak??
  8. PDA alias menunjukan kemesraan pacaran. Saya tau kalian lagi saling mencintai, tapi gak usahlah kemesraan kalian diumbar ke publik, bahkan sampai ciuman pelukan...haduuuhhhh terus apa bedanya kalian sama anjing kawin dong??
Nah kalau anda mempunyai ciri-ciri 1 saja dari 8 ciri-ciri tersebut anda termasuk orang kampungan.  Jadi lain kali anda menggunakan TransJakarta tolong deh hilangkan kebiasaan anda, terus terang aja itu membuat orang lain tidak nyaman.

Gambar ngopi dari www.krikosa.wordpress.com

5 komentar:

Sarfat mengatakan...

Itu ciri2 orang yg gak bisa diatur,
saya jga orang kampung tpi mudah2an gk kampungan. Pengen jdi org yg berguna. Amin

Unknown mengatakan...

Saya juga orang kampung, tapi saya juga gak mau jadi kampungan....hehehehehe

Lebayman mengatakan...

Orang kampung tidak selalu Kampungan, di kampung kita dapat merasakan kedamain yang mahal dan sulit didapat dikota tapi sebaliknya orang2 yang tinggal d kota bertindak bagaikan tolol yang kampungan

Unknown mengatakan...

Yah itu saya bilang gak selamanya orang kampung itu kampungan. Saya akarnya dari kampung tapi saya gak mau kebablasan jadi orang Kota yang jatuh jadi kampungan.

Anonim mengatakan...

Dasar kampungan

Cari Blog Ini