Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Sabtu, 29 Agustus 2009

Suatu hari di Bantar Gebang


Ini pemandangan sampah yang sudah diuruk dengan tanah merah, yang diharapkan nantinya sampah-sampah tersebut akan menjadi tanah dan dapat ditumbuhi oleh tanaman. Oia, setiap beberapa meter dan pipa untuk menyalurkan gas metan yang dihasilkan oleh pembusukan sampah ke udara. Jika tidak dibuang, gas metan dapet meledak seperti kejadian TPA Bandung.

Kemarin Jumat aku dapat kesempatan shooting di TPA Bantar Gebang, Bekasi (sekitar 1,5 jam dari Mampang, Jaksel). Emang sih panas dan gersang, tapi kalo besar di Bontang mah hal itu biasa yang luar biasa adalah kita harus menghadapi berbukit-bukit sampah dan bau busuk. Yah gimana yah abis sampah seluruh Jakarta ke situ semua (kecuali yang dibuang ke kali yah.....hehehehehe).

Aku terpaksa pake masker, pertama karena bau kedua karena aku gampang kena pilek kalo berdebu, apalagi ditambah dengan sampah.....:D....kayaknya kalah deh DETASEMEN 88 sama penampilanku saat itu....hehehehehe

Lihat deh semangatnya teman-teman pas shooting sampe masih bisa senyum dan pose di depan gunungan dan truk sampah.

Yup, sampah-sampah itu gak membuat anak-anak itu berhenti bermain. Mereka sendiri punya daya tahan tubuh yang OK karena mungkin sudah terbentuk dari sononya.


Sejujurnya aku udah "mabuk" dengan bau dan pemandangan tapi gimana dong aku PA yang harus jadi audio person dan Asisten Cameraman...jadilah aku berusaha berdiri tegak walaupun perut udah gak tahan.


Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini