Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Selasa, 12 April 2011

MENGATASI BIBIR KERING DENGAN SCRUB BIBIR BUATAN SENDIRI

Setelah saya perhatikan ternyata bibir saya sekarang kering dan banyak kulit keringnya.  Kalau saya masih SD sudah tarik itu kulit kering, tapi gara-gara ngelihat infeksi di bibir salah seorang teman saya gara-gara dia suka ngotak-ngatik kulit kering di bibirnya, saya berhenti mencabuti kulit kering.

Sejak saya kuliah Yogya, saya suka pakai lipstick atau lipbalm jika bibir saya kering.  Sebenarnya sih males juga pake lipbalm ke kampus, hingga pada suatu hari pas lagi bercanda sama teman-teman di kampus, bibir saya berdarah gara-gara ketawa.  Perihnya minta ampun ditambah lagi angin dingin nan kering yang sedang melanda Yogya menambah tingkat rasa sakit tersebut setiap terkena angin.  Saat itulah saya memulai kebiasaan menggunakan lipbalm, lipgloss dan lipstick.

Akhir-akhir ini lipbalm yang saya punya tidak bisa mengatasi kulit kering di bibir, apalagi kalau pakai lipstick kelihatan menggumpal dan gak rata.  Saya jadi mempertimbangkan untuk mengganti lipbalm karena biasanya bawaan badan saya kalau sudah memakai satu produk lama, dengan sendirinya badan saya akan kebal dengan produk itu alias udah gak ada efeknya sama sekali.  Ditambah lagi cuaca Jakarta yang panas dan lembab menambah keringnya bibir saya.

Akhirnya saya dapat ide untuk membuat scrub bibir yang resepnya pernah saya lihat di youtube yah kali-kali aja bisa menghilangkan kulit kering yang menjengkelkan. 




Resepnya sendiri cuma terdiri dari 2 bahan, Vaseline Petroleum Jelly dan gula pasir biasa.  Pertama ambil setengah sendok teh taruh di sebuah wadah (kalau saya ditaruh di piring kecil), lalu kasih setengah sendok gula pasir campurkan sampai merata.  Setelah itu ambil sedikit adonan Veseline dan Gula tadi, lalu gosok pelan-pelan di bibir.  

Gak usah pakai banyak-banyak secukupnya aja, sisanya bisa disimpan ditempat tertutup untuk dipakai pada kesempatan yang lain. Disarankan dipakain 2-3 hari sekali.

Setelah digosok coba deh rasain bedanya.  Kalau saya merasa bibir saya tambah halus dan lembab.  Juga ada warna kemerahan, mungkin karena kulit mati yang berwarna pucat sudah terlepas.  Selain itu juga tadi pagi saya pakai lipstick, warnanya merasa, tidak mengumpal.

Gimana mudah kan???

Sumber gambar : www.febrinayektiariestyaningtyas.wordpress.com dan www.vekenshop.com

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini