Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Senin, 18 April 2011

PRODUK KECANTIKAN YANG MURAH MERIAH, AMAN DAN AMPUH





Bagi kalian yang merasa bahwa kecantikan itu mahal, yah memang gak bisa dihindari sih memang ada harga ada kualitas tapi bukan berarti kita harus mengeluarkan uang yang banyak untuk menjadikan diri kita cantik.  Yang penting adalah rutinitas, bersih, aman dan juga yang pastinya hati kita baik (hehehehehe klise banget yaaaaahhhh tapi masih ampuh kok......).

Sekarang saya mau berbagi produk kecantikan yang murah, meriah, aman dan ampuh untuk kulit kita.  Apalagi pengen cantik tapi budget harus terbatas kayak jaman saya kuliah, namun sekali lagi tidak semua orang cocok dengan setiap produk walaupun rata-rata produk yang akan saya sebutkan biasanya aman untuk sebagian besar perempuan Indonesia.  

Dan yang terpenting adalah ketelatenan dalam menjaga kebersihan dan menggunakan produk tersebut.  Karena tidak ada produk yang bisa merubah keadaan kulit wajah kusam dalam waktu beberapa hari perlu ada proses yang memakan waktu lama.

Ini dia produk murah meriah yang saya sarankan dan mungkin wajib kalian miliki karena produk saya pakai sejak awal usia 18 tahun ketika pertama kali kuliah sepmat berhenti, namun saya pakai lagi di usia 30-an dan masih ampuh untuk menghadapi masalah kulit saya.

1. Milk Cleansing dan Face Tonic/ Astrigent Viva.  Selain harganya murah ternyata banyak cocok dengan produk satu ini.  Bahkan salon langganan saya memakai produk ini gara-gara produk yang lebih mahal malah menimbulkan jerawat di kuliah wajah pelanggannya.  Selain itu Milk Cleansing Viva juga mempunyai banyak varian tinggal sesuaikan dengan jenis kulit.  Saya sendiri menggunakan yang Ketimun dan Lemon karena kuliat saya berminyak dan berjerawat, tinggal dipakai bergantian.  Selain itu Milk Cleansing Viva mengandung bahan yang bisa membuat kuliat wajah jadi lembut.

2. Pond's pelembab wajah.  Banyak banget yang cocok dengan produk ini.  Saya sendiri menggunakannya sejak kuliah dan gak pernah gagal membuat kulit saya lembab tanpa rasa berminyak disamping itu juga sejak pakai produk ini kulit wajah saya gak pernah gosong lagi.  Harganya juga akrab sama kantong mahasiswa, apalagi kalau gak punya uang tinggal beli aja Pond's yang ukurannya lebih kecil.

3. Olay Whitening and Sunscreen SPF 24.  Karena bosan dengan Pond's saya juga sekali pakai produk yang satu ini.  Produknya ini juga gak pernah gagal menjaga kulit saya tanpa rasa berminyak.  Harganya cuma 32 ribu tapi awetnya bisa sampe 3 bulanan.  Saya beli produk ini pada bulan Februari, sampai bulan April (ketika saya menulis postingan ini) belum habis tuh padahal sekali pakai lumayan banyak karena walaupun kulit saya sawo matang tapi kulit muka saya gampang gosong.  

4. Bedak Marck's yang tutup kuning.  Bedak ini murah merah dan bagus untuk kulit yang berjerawat karena tidak banyak mengandung minyak.  Bayangkan dengan harga dibawah 7000 rupiah bedak ini sudah bagus untuk dipakai.  Sayangnya varian bedak ini kurang jadi kalo kulit sawo matang seperti saya memakainya banyak sedikit maka akan terlihat seperti Geisha.  Biasanya saya pakaikalau jerawat saya sedang parah-parahnya.

5. Bedak tabur Wardah untuk kulit berjerawat.  Harganya memang jauh lebih mahal daripada bedak Marck's namun tetap lebih kurah jika dibandingkan merk sekelas Wardah.  Saya pakai ini sejak 2 tahun yang lalu atas saran penata rias dari Wardah yang tugas di kantor saya.  Memang bagus tidak berminyak sama sekali, namun saran saya sebaiknya sampai di rumah langsung dibersihkan karena ternyata campuran antara bedak dan keringat malah menambah komedo.

6. Pensil Alis Viva warna coklat tua.  Pensil Alis ini adalah pensil alis sejuta umat.  Bahkan penata rias di kantor saya hampir semua menggunakannya.  Murah harganya cuma 15 ribuan tapi awetnya tidak kalah dengan yang harganya jauh lebih mahal.  Rasanya saya tidak perlu menulis lebih banyak lagi tentang pensil alis ini deh karena sudah banyak referensinya.

7. Eye Liner Pencil Pixy warna hitam.  Walaupun buatan dalam negeri namun eye liner ini namun produk ini gak kalah dengan produk merk luar..  Produk ini juga tidak pernah gagal untuk mebuat eye liner standart bahkan smokey  eyes, namun untuk membuat eye liner mode tahun 60-an agak susah.  Varian warna yang selama ini saya temukan selain hitam adalah abu-abu (favorit saya) dan coklat.  Oia, saya punya tips agar eye liner pencil tidak cepat habis, jangan pernah diraut tapi gunakan cutter dengan lembut untuk menajamkannya.

8. Eye shadow coklat Wardah. Bagi kalian yang suka dengan dandanan natural, eye shadow ini adalah pilihan yang tepat, karena warnanya sesuai banget dan gak blink-blink sama sekali soft.  Lumayan awet tanpa memakai eye base.  Harganya kalau gak salah 30 ribuan tapi terdapat 4 jenis warna coklat di dalamnya.  Saking awetnya, eye shadow Wardah yang saya beli tahun 2009 akhir sampai sekarang belum habis.

9. Mascara Maybeline.  Kalau mascara kebetulan saya gak bisa main-main.  Sejak saya kenal kosmetik sampai sekarang saya selalu memilih mascara Maybeline karena mata saya sensitif dengan mascara merk lain.  Tapi tetap saja mascara jauh lebih murah daripada mascara dengan merk sekelasnya.  Bahkan bisa bertahan sampai 6 bulan dan itupun masih bagus.  Walaupun sebaiknya masa pemakaian Mascara sebaiknya hanya 3 bulan saja.

10. Blush on Revlon Fleshstone.  Blus on ini harganya sekitar 30 ribuan tapi awet dan hampir semua warna kulit orang Indonesia cocok.  Makanya jangan heran susah banget nyari blush on warna ini saking larisnya.  

11. Blush on Nonna.  Bagi kalian yang kulit wajahnya "badak" alias tidak gampang alergi, bisa juga memakai blush on ini.  Blush on ini harganya cuma 20 ribuan namun lumayan juga, sedikit saja udah kelihatan hasilnya.  Cuma yah itu tidak disarankan untuk kulit yang sensitif karena biasanya buatan Cina sering tidak cocok untuk kulit sensitif.

12. Vaseline Petroleum Jelly.  Petroleum Jelly ini adalah produk yang amat multi fungsi.  Pertama bias dijadikan lip balm, kedua bias dijadikan eye shadow base, ketiga bisa dijadikan lip scrub dengan dicampur dengan gula, keempat bisa untuk mengobati luka-luka ringan bahkan luka bakar ringan.  Bahkan bisa untuk membersikan eye make up jika tidak baby oil dan lipstick.  Produk ini wajib dimiliki kalau perlu bawa kemanapun juga.

14. Lipstick Wardah.  Lipstick ini termasuk murah dan awet.  Melembabkan namun tidak berasa berminyak, saya sarankan bagi kalian yang baru belajar pakai lipstick atau terpaksa pakai lipstick pakai produk Wardah yang satu ini.  Varian warna juga banyak tergantung took yang menyediakan, saran saya pakai warna pink tua nomor 39 (atau 329 yah saya lupa) karena warnanya natural sekali dan cocok sekali dengan warna kulit sawo matang.

15. Natur E.  Selain diminum, Natur E juga berguna untuk menyamarkan bekas luka, obat jerawat dan cream malam.  Caranya mudah tinggal tusuk ujung kapsul dengan jarum, keluarkan minyak yang ada di dalamnya dan oleskan minyak itu pada jerawat, bekas luka yang mau disamarkan atau digunakan pada wajah pada malam hari, hasilnya kulit wajah anda menjadi lebih lembut dan kenyal.  

16. Masker Bengkoang Mustika Ratu.  Masker ini terdiri dari 2 jenis yang bubuk dan berbentuk pasta dalam kemasa tube.  Walaupun beda namun khasiatnya sama memutihkan dan mendinginkan kulit.  Biasanya saya pakai pada saat weekend dan setelah shooting outdoor, lumayan bisa mencerahkan kulit yang gosong dan mendinginkan rasa panas dikulit.  Tips ketika memakai masker jangan sampai anda berbicara karena selain maskernya pecah, kerut-kerut tipis anda akan semakin terlihat sebaiknya pakailah masker dengan wajah santai namun tak bergerak sama sekali agar kerut-kerut anda dapat disamarkan.

17. Masker Jerawat Sariayu. Masker ini cocok sekali untuk kulit yang berjerawat dan berminyak.  Setiap kali saya pakai masker ini di daerah kulit yang berjerawat biasanya terasa sedikit perih lalu akan berdenyut-denyut seakan-akan darah mengalir ke daerah tersebut.  Kulit wajah juga menjadi kencang.  Besoknya jerawat saya akan mengempis dan mengering.  Minyak di wajah juga berkurang.

18. Baby oil.  Baby oil wajib dimiliki karena bisa digunakan untuk bermacam-macam, bisa untuk membersihkan make up berat, dijadikan lulur sampai untuk menggantikan lotion.  Merk apa saja bisa kok tetapi biasanya beda merk beda keharumannya.

19. Peeling Mundisari Mustika Ratu.  Peeling ini ada dua jenis yang bubuk dan pasta dalam kemasan tube.  Saya lebih suka dalam kemasan tube karena alasan kepraktisan.  Dengan peeling ini kalian bisa yang tidak sempat facial di salon dapat melakukannya di rumah.  Lumayan membantu menghaluskan kulit dan membersihkan kulit mati di sekitar cuping hidung, bahkan kalau dalam kasus saya membersihkan lemak yang dalam lapisan kulit.

20. Sabun Muka Garnier warna biru.  Produk ini sesuai sekali untuk kulit berjerawat dan berminyak.  Setiap selesai pakai sabun muka ini, kulit saya terasa segar dan bersih namun tidak terasa kencang dan kering. Selain ampuh membersihkan make up, sabun ini juga ampuh untuk mengatasi jerawat.  

Itu adalah 20 produk yang saya pakai sampai sekarang.  Nah bagaimana dengan kalian??  Ada yang mau share produk kecantikan yang murah meriah, aman dan ampuh yang biasa kalian gunakan??  Silakan kasih linknya di kolom komentar.


PS. semua produk yang saya sebutkan tidak mensponsori saya, semua produk saya beli sendiri dan saya tulis atas kemauan sendiri.



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat Malam,
Hi, untuk ralat saja, kalau Nonna itu berasal dari Taiwan dan sudah mendapatkan ijin BPOM Indonesia. Dengan bahannya yang natural tentu tidak menjadi masalah, bahkan bagi wajah yang sensitif sekalipun.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Nonna, bisa melihat di Oficial Facebook-nya di
www.facebook.com/nonnacosmetics

Salam,
be Premier., Prod

Unknown mengatakan...

Komen yang tertera di atas bisa dijadikan ralat dan pertimbangan yah....thx buat be Premier. Prod

Cari Blog Ini