Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Rabu, 19 Desember 2012

Kepo Quiz : Gak Selamanya Kepo Itu Negatif

Segment Dress Like A Star
Sejak September saya masuk tim program Kuis, yang dikasih nama Kepo Quiz.  Kenapa namanya Kepo Quiz?  Karena basic program ini adalah kuis untuk orang-orang Kepo....hehehehehehe....Kalau ditanya apa itu Kepo sebenarnya, sumpah butuh penjelasan yang lama dan panjang asal muasal bahasa Alay ini.  Untuk mempersingkat posting ini saya berusaha menggambarkan apa itu Kepo. Kepo adalah ketika ada orang yang mau tau urusan orang lain, yang sebenarnya dia tau apa gak juga gak masalah.  Ini juga bukan definisi yang disetujui oleh IS. Badudu lho...masih bisa berkembang lagi sesuai perkembangan kepintaran para alay.

Setelah brain storming yang bisa mengalahkan kehebohan Dessert Storm Amerika di Kuwait, akhirnya kami shooting tanggal 17 Oktober 2012. So far sih rating share menunjukan bahwa penonton menyukai program ini.  Bagi kami, broadcaster, tanggapan penonton lebih penting daripada pihak manapun.  Jadi setiap tayang Kepo Quiz kami selalu mantengin Twitter.

Dari Twitter juga kami tahu bahwa penonton yang suka banyak, yang gak suka juga ada.  Kebanyakan karena melihat Kepo Quiz dari namanya yang terdengar gosip banget, yang akhirnya membuat mereka gak suka tanpa pernah mencoba menonton dan menelaah soal-soal yang kami berikan.

Memang soal-soal kami ada yang bersumber dari gosip para artis dan selebriti baik Indonesia maupun dalam luar negeri seperti Korea, Amerika dan India.  Tetapi kami juga punya soal-soal pengetahuan umum tentang film, musik dan prestasi artis-artis dalam dan luar negeri.  Kami pernah menanyakan film Alm. Benyamin Sueb yang memberikan Piala Citra kepada beliau sebagai aktor terbaik, kami juga pernah menanyakan Indriati Iskak artis Indonesia tahun 50-an yang membintangi Tiga Dara, kami pernah menanyakan Scarlett O'Hara dalam film Gone With The Wind bahkan sempat kami menanyakan tentang Waljinah, Diva Keroncong Indonesia.  

Kalau saya boleh mengambil pelajaran dari membaca buku Totto-chan, yang salah satu ceritanya bagaimana gurunya mengajarkan murid-muridnya untuk belajar dari siapapun, dimanapun dan bagaimanapun.  Maka bagi saya, Kepo Quiz bisa dijadikan cara untuk mempelajari sejarah dan pengetahuan tentang dunia seni.  Tinggal bagaimana caranya menyerap pengetahuan itu.

Gambar dari  http://sphotos-b.xx.fbcdn.net/hphotos-prn1/c98.0.403.403/p403x403/60976_540431695976761_1347913324_n.jpg

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kak..temen2 sekelas STK 48 IPB pengen bgt ikutan kepo quiz,tp pernah daftar blm dipanggil2 juga..
kita bakal daftar terus kak,jd mohon panggilannya kak :)

Unknown mengatakan...

@Gita : masalahnya programnya sudah gak tayang lagi....

Cari Blog Ini