Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Jumat, 07 Agustus 2009

Lagu Samson dibajak....terus apa dong langkah kita???

Lagu NALURI LELAKI Samson dibajak oleh Bollywood....terus mau marah??? Yaaahhh mau marah juga gimana Indonesia lebih sering lagi ngebajak lagu. Terus gak ada rasa bersalah tuh contohnya aja seorang penyanyi perempuan yg lagi naik daun yg juga menbintangi iklan teh hijau kemasan. Begitu ditanya wartawan selalu menghindar.

Kalau menurut aku sih sebenarnya Samson berhak untuk marah dan menuntut hak cipta mereka pihak film NEW YORK (tuh film ternyata terkenal banget di India, termasuk juga soundtracknya, judul lagunya"Hai Junoon"). Tapi kayaknya Samson menangani masalah ini dengan kepala dingin, mungkin mereka sadar perangkat hukum negara ini masih kurang dalam urusan hak cipta....hiks...hiks....sedih yah. Padahal ada lho penyanyi rap Taiwan menuntut pihak Bollywood sampe dapet ganti rugi jutaan dollar.

Kalau saya sih sebagai orang Indonesia gak mau marah-marah aaaahhhh toh selama ini juga saya merasa "gak berdosa" menggunakan produk bajakan, termasuk juga dengeri lagu India diplagiat gila-gilaan di Indoensia. Jadi yaaaahhh susah juga yah. Cuma saya bangga ternyata lagu-lagu Indonesia susah bisa diterima oleh publik India.....hehehehehe....mungkin kita harus belajar menghormati hak cipta orang lain sebelum kita ikutan marah-marah karena lagu-lagu Indonesia dibajak sama pihak lain.


Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini