Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Rabu, 05 Agustus 2009

Sepatu...Oh....Sepatu.....


Sepatu kerjaku. Sesuai dengan peraturan kantor harus warna hitam. Sedangkan jenis keds karena kalo aku shooting aku pengen pake sepatu yang senyaman mungkin dan bisa dibuat lari-lari. Sekarang sih aku pake merk League yg dijual di koperasi kantor (maklum aku males cari sepatu di luar dan tentu saja bisa dibayar dengan sistem potong gaji....hehehehehe). Aku seneng banget sama modelnya yang gak pake tali jadi praktis.

Kaki ku tuh gede banget. Terakhir nomor sepatu ku untuk sepatu keds 42/43 terus kalo untuk sepatu pantovel/sepatu cewek 43/44. Geeeedddeeee baaaannnngggggeeeettttt kaaaaannnn.....Apalagi bentuk kaki aku jelek banget, jenis lebar di depan dan gemuk (lha akunya juga gemuk sih).

Dulu waktu di Bontang, kebetulan Mama punya banyak temen orang bule dari Amerika jadi Mama suka nitip beliin atau paling jelek dapat lungsuran sepatu dari mereka. Sooo model sepatuku aneh-aneh yah karena aku dapetnya lungsuran abis kalo mau beli biar ngedatengin semua toko sepatu di Indonesia ini mana ada yang muat, lha apalagi aku tinggal di Bontang kota kecil di Kalimantan Timur pula (masuk peta Indonesia aja tahun 90-an) yah dapet sepatu pantovel cuma mimpi.

Sebenarnya aku terlalu mempermasalahkan soal kakiku yang besar, seingatku cuma sekali aku sebel sama kakiku yang besar. Waktu kelas 3 SD, Mamaku ngebeliin sepatu keds warna merah (meraaaahhhh buanget) yang sebenarnya lagi trend di Jakarta tapi sayangnya gak trend di Bontang (secara Mamaku pilihannya suka gak klop sama selera orang Bontang saat itu....hehehehehe). Jadi kaki yg saat itu udah bernomor 40 jadi kelihatan banget, akhirnya ada kakak kelas tiba-tiba teriak "waaaaahhhh kakimu gede banget"....dan dia abis itu nunjuk-nunjuk sepatuku sambil komentar macam-macam....asli abis itu aku langsung masuk toilet cewek dan ngedon disitu sampai waktu istirahat selesai saking malunya dan tentu saja aku sibuk marah-marah sendiri sama Mama karena pilihan sepatunya. Besoknya aku pake sepatu lama aku padahal sudah gak layak pake....hehehehe.....lucunya gak lama kemudian, banyak banget anak cewek yang pake sepatu kayak punyaku....hahahahahaha.

Waktu aku jadi colorguard EDP DC (umur 14 tahun, tahun 1992), ukuran sepatu juga jadi masalah. Bukannya aku menyesali kakiku cuma aku sebel ada yang gak percaya kakiku gede (saat itu ukurannya udah 42). Jadi ceritanya kami bikin sepatu lars warna putih yang akan dipakai waktu main di Istana Negara. Sebenarnya aku udah mengantisipasi dengan menggambar telapak kakiku malah aku gedein dikit biar nyaman waktu makenya. Saat itu aku udah kepikiran sepatu itu akan dipake dari Deville, Long March sampe Display...jadi butuh banget sepatu yang nyaman. Ternyata begitu selesai, yah ampun ukuran sepatuku dikecilin sama yang buat. Alhasil setiap kali aku pake sepatu itu aku lecet dan karena terlalu sempit setiap kali aku buka sepatu maka bau jempolnya minta ampun. Sebenarnya dari pertama aku terima sepatu itu aku udah protes tapi gak ditanggapin karena semua gak ada yang percaya ya udah aku terima aja. tapi setiap aku mau lomba LBB aku pinjem sepatu dari senior cowok jadi aku bisa nyaman berlomba.

Kalo sekarang sih gak terlalu masalah karena aku udah tinggal di Jakarta. Jadi mau cari sepatu tinggal ke daerah PERBANAS yang letaknya gak jauh dari kantorku di MAMPANG. Selain itu juga aku masih bisa ke JAVA deket SARINAH untuk beli sepatu keds murah meriah dan kuat.

Beberapa hari ini aku juga ditawarin beli sepatu sama Diego (Program Director), kebetulan dia membantu bisnis istrinya jualin sepatu. Kemarin-kemarin sih dia gak sanggup kalo bikin nomor besar....tapi kemarin supplier-nya dapat pesanan dari Australia dan Eropa jadi lagi punya cetakan sepatu 43/44. Rasanya kalau begini jadi semangat untuk beli sepatu lagi....hehehehehe.

Oia, aku cuma mau share sampai saat ini aku gak pernah pengen tertarik sama sepatu jenis gladiator yang sekarang sering banget ada dipake sama selebriti baik Indonesia maupun Internasional. Menurut aku sih, aku gak bisa lihat keindahan sepatu itu...beneran.....dimana sih letak keindahannya??? Malah waktu pertama kali aku lihat dipake sama si kembar Olsen, kok dua-duanya kayak keberatan sepatu yah??

Ok segitu dulu ngomongin sepatu yang menurutku istimewa banget.....hehehehehe....

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini