Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Sabtu, 25 Desember 2010

Media Televisi Indonesia Terlalu Emosi


Berita di media Indonesia selama meliput pra-laga Indonesia - Malaysia, saya pikir kok terlalu emosi yah sampai-sampai kok beritanya jadi agak-agak konyol. Ada beberapa skrip beritanya jadi “aneh” menurut saya. Salah satu contohnya sebegai berikut :

  1. “Tim Malaysia yang mengusung misi balas dendam…..” kalau mendengar ini rasanya sih biasa tetapi kalau diluang sampai 4 kali dalam sehari kok saya merasa dalam status darurat perang dengan Malaysia yah….atau hanya perasaan saya aja??
  2. “Fanatisme pendukung Malaysia terasa murah, karena ketika laga Malaysia lawan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Stadion hanya terisi 80 persen. Bandingkan dengan pendukung Indonesia yang memenuhi seluruh GBK”. Pertama tidak ada dukungan yang murah bagi sebuah tim, semua dukungan besar dan kecil sama harganya, kedua kapasitas GBK adalah 80 ribu orang, sedangkan Stadion Bukit Jalil 110 ribu orang jadi kalau Bukit Jalil hanya terisi 80 persen artinya kurang lebih sama dengan jumlah penonton di GBK. Apalagi pemerintah Malaysia memang ketat dalam peraturan sehingga bukan karena mumpung langsung stadion dipenuhin namun lebih pada safety jika terjadi apa-apa.
  3. “….Malaysia yang mengaku-aku saudara serumpun dengan bangsa Indonesia……..” Indonesia juga selalu mengungkapkan saudara serumpun jika punya masalah atau proyek dengan Malaysia. Ingat gak waktu jama Titian Muhibah TVRI, dengan luwesnya Presenter TVRI mengatakan bahwa mereka saudara serumpun. Lagian kita memang saudara serumpun kok….

Masih banyak lagi berita-berita di TV yang “aneh”, memang sih kita gak boleh kalah dari Malaysia, tapi tolong lah jangan hanya menyulutkan emosi namun tidak mengedepankan logika, apalgi mengata-ngatai Malaysia dengan tidak elegan akhirnya malah berkesan norak banget.

Hidup TIMNAS INDONESIA!!!! GARUDA DI DADAKU!!! KALAHKAN MALAYSIA!!!

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini