Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Jumat, 24 Desember 2010

Natal 2010


Saya tidak merayakan Natal karena saya berama Islam (walaupun saya ngaku deh saya hanya Islam KTP). Tapi saya suka sekali ketika Natal tiba. Inilah beberapa alasannya.
  • Pertama saya suka dengan hiasan Natal, karena biasanya hiasan Natal selalu imut-imut lucu.
  • Kedua Natal sekarang lebih pada budaya sehingga kalo nonton drama Korea atau Jepang maka tema Natal seringkali muncul namun dengan versi humanis. Di Jepang, Natal dijadikan sebagai hari kumpul keluarga dan juga waktunya pacaran. Padahal sih orang Jepang cuma sedikit sekali yang beragama Kristen, sedangkan kalau Korea banyak yang memeluk agama Kristen cuma yah itu tadi Natal sudah jadi budaya.
  • Ketiga, film-film yang tayang di televisi biasa bagus-bagus. Mulai dari film-film klasik "Home Alone" sampai film kartun yang lucu-lucu. Film favorit saya adalah "Home Alone 1" kalau yang lainnya udah gak suka.
  • Keempat banyak lagu Natal yang keren-keren. Walaupun tidak semua lagu Natal adalah lagu Rohani namun saya suka lagu Natal karena biasanya Paduan Suara Kristen nyanyinya lebih bagus mungkin karena mereka terbiasa nyanyi dan memiliki teknik nyanyi yang bagus. Lagu Natal favorit saya "White Christmass" ...I'm dreaming of a white christmass......kalau gak salah yang nyanyiin pertama kali Nate King Cole.
  • Kelima selalu dapat parcel Natal karena Mama saya orang Ambon jadi banyak yang mengira kalo Mama saya Kristen, jadi banyak banget Parcel Natal. Lumayan laaaaahhhh. Tapi kebalikannya pas Lebaran, gak ada parcel yang ditujukan buat Mama....hiks...hiksss...
  • Keenam adalah Sinterklas atau Santa Claus. Saya suka melihat sosok Santa Claus yang digambarkan oleh Dunia Barat.
  • Ketujuh adalah hadiah, dulu waktu saya kecil Budek saya yang beragama Kristen selalu menghadiahi saya. Jadi saya selalu berpikir ketika kecil bahwa Natal sama dengan kasih hadiah. Kalo Lebaran identik dengan baju baru
Itu lah tujuh hal yang saya sukai tentang Natal.....SELAMAT NATAL TEMAN-TEMAN YANG MERAYAKAN......

Sumber gambar : www.pstut.com

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini