Majulah masuk ke dalam dunia Noni

Sebuah perjalanan hidup di pertengahan 30 tahunan...single, bahagia dan selalu mencari petualangan baru....Tinggalkan jejak anda dan ikuti jejak saya di @nonibeen

Rabu, 01 Desember 2010

Oprah Winfrey Show dan Harapan Bagi Perempuan


Akhirnya saya bangun pagi juga di hari Minggu kemarin. Dan tentu saja langsung mantengi TV tetangga yang menayangkan Oprah Winfrey Show. Lama baru saya sadari ternyata tayangan Oprah kali ini termasuk dalam season terakhir, karena Oprah Winfrey Show akan dihentikan penayangannya oleh Harpo karena turunnya rating tayangan tersebut.

Sedih juga mendengar kabar tersebut, karena bagi saya Oprah winfrey Show termasuk show yang banyak memberikan pengetahuan dan inspirasi. Memang banyak dari tema-tema yang ditayangkan Oprah tidak sesuai dengan pemikiran dan komitmen saya, namun talkshow ini memberikan keberanian untuk membicarakannya di publik. Bahkan ternyata di Amerika sana ada praktek poligami yang dianut oleh pemeluk Kristen tertentu. Hebatnya Oprah bukan hanya mendatangkan perempuan yang dirugikan oleh praktek ini, namun Oprah juga mendatangkan perempuan yang bahagia dengan praktek poligami, tanpa harus menjadikan talkshow-nya sebagai medan perang antara pro dan kontra poligami.

Oprah Winfrey Show sendiri dianggap sebagai talkshow yang hostnya lebih banyak bicara daripada bintang tamunya. Namun apa yang dibicarakan Oprah bukan lah hal kacangan atau bercanda tanpa isi.

Pada Oprah Winfrey Show-lah banyak perempuan terinspirasi untuk melakukan sesuatu dalam hidupny. Mulai dari bicara soal pelecehan seksual yang ternyata dialami oleh Oprah sendiri, tentang homo dan lesbian walaupun saya tidak setuju dengan mereka namun menyaksikan mereka di acara tersebut saya jadi menghormati mereka sebagai manusia dan pilihan orientasi seksual merektentang seorang Ibu dari Zimbabwe korban KDRT dan punya 5 anak namun tetap bisa meraih gelar S3 Pertanian di Amerika dan masih banyak lagi tema-tema sejenis.

Harus diakui talkshow ini telah memberikan harapan bagi perempuan bahwa mereka bisa mewujudkan impian mereka sesulit apapun keadaan dan tantangan yang mereka hadapi. Sayang sekali jika talkshow ini harus berakhir, namun apa daya rating dan share sudah menetapkan, Vox Populi Vox Dei suara rakyat suara Tuhan, maka dengan ini Oprah Winfrey Show akan mengakhiri season terakhirnya. Namun saya yakin kekuatan, inpirasi dan contoh yang mereka tayangkan akan selalu membekas di setiap hati perempuan yang menyukainya.

Sumber gambar : visitbulgari.info

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini